Wednesday, December 7, 2011

Curi Kolor di Ind*maret, Pria Mabuk Diringkus


Quote:
Jakarta - Pencuri yang satu ini bisa dibilang terlalu percaya diri. Seusai mencuri di Indomaret Palmerah, Jakarta Barat, Rusdi (42) justru berkeliaran di tempat dia beraksi. Rusdi tak sadar jika aksinya terekam CCTV sehingga wajahnya dikenali oleh juru parkir Indomaret.

Rusdi beraksi seorang diri dengan membobol atap Indomaret pada Kamis dinihari tadi. Dengan santai pria kucel ini mengobok-obok isi Indomaret selama 1 jam lebih. Karena lapar Rusdi bahkan sempat makan es krim dan roti terlebih dahulu, sebelum akhirnya menjarah uang dan barang di Indomaret.

"Uang 1 juta, roti, rokok dan celana dalam diambil," ujar petugas keamanan Indomaret, Supriyadi kepada wartawan di Polsek Palmerah, Kamsi (17/11/2011).

Juru parkir di Indomaret, Deni yang sempat melihat rekaman CCTV mengaku mengenali wajah Rusdi karena sudah tiga hari mondar-mandir, bahkan sebelum beraksi siangnya Rusdi sempat membeli rokok. Sore tadi ketika Rusdi melintas, Deni melihat dan langsung melapor ke Satpam.

"Pas dia (Rusdi) lewat saya masih kenal wajahnya, langsung saya lapor satpam," kata Deni.

Awalnya Rusdi mencoba berkelit tetapi ketika petugas Indomaret memperlihatkan rekaman CCTV, pria mabuk ini tidak dapat mengelak. Untuk menghindari amuk warga petugas membawa Rusdi ke Polsek Palmerah.

Kapolsek Palmerah Kompol Eddy membenarkan adanya kejadian ini, polisi masih melakukan penyelidikan karena diduga Rusdi berkomplot saat beraksi. "Masih kita selidiki," imbuhnya.

Rusdi mengaku mencuri karena butuh uang untuk pengobatan ibunya yang sedang sakit keras. "Ibu saya sakit keras. Sumpah saya mencuri bukan untuk mabuk," elaknya.

Rusdi kini mendekam di sel tahanan Polsek Palmerah untuk mempertanggung jawab perbuatanya. Rusdi dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

http://forum.vivanews.com/pidana-dan-perdata/232173-curi-kolor-di-ind*maret-pria-mabuk-diringkus.html

Ditulis Oleh : News Online // 9:46 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment