Saturday, December 24, 2011

Eto'o Sumbangkan Hartanya ke Rumah Sakit

Striker Anzhi Makhachkala, Samuel Eto’o akan mengisi hari libur Natal dan Tahun Barunya dengan kegiatan amal. Dia dikabarkan akan menyumbang pembangunan Rumah Sakit di desa ibunya.

Seperti diberitakan Super Sport, Sabtu (24/12/2011), Eto’o akan memberikan cek sebesar 200 ribu dollar AS untuk pembangunan rumah sakit. Peraih empat kali pemain terbaik Piala Afrika ini juga berjanji akan memberikan satu juta dollar AS jika proyek tersebut akan selesai dalam jangka waktu enam bulan.

Sementara itu mantan pemain Barcelona ini berharap aksinya tersebut bisa diikuti oleh pengusaha setempat dan begerak membantu mengurangi kemiskinan dan menjamin pengembangan kawasan tersebut.

Eks punggawa Inter Milan itu juga mengunjungi negara tetangganya Gabon untuk meninjau yayasan setempat yang bertujuan untuk membantu anak-anak miskin di sana. Setelah sebelumnya dia sempat bertemu dengan Presiden Gabon, Ali Bongo untuk mendiskusikan sebuah ide.

Hal ini bukan pertama kalinya Eto'o memberikan kembali kepada komunitasnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Eto'o telah menawarkan beasiswa kepada mahasiswa yang berhak mendapatkannya.

Selain itu, Eto'o Foundation yang juga yayasan Eto’o, merupakan sebuah akademi sepakbola di Kribi yang melatih para pemain muda yang kurang mampu tapi berbakat dari seluruh negeri. Banyak anak-anak berada di sekolah sepakbola Barcelona, La Masia yang telah bekerja sama melakukan kemitraan dengan yayasan Eto'o.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 10:54 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment