Friday, December 30, 2011

FOKUS: Carlos Tevez, Florent Malouda & Bintang-Bintang Liga Primer Inggris Yang Berpeluang Ditransfer Pada Bursa Januari 2012

Carlos Tevez - Manchester City (Getty Images)

Tahun 2011 sudah akan berakhir, klub-klub di seantero Eropa berlomba memikirkan bagaimana mereka akan menambah kekuatan mereka di bulan Januari nanti.

Bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris memang cukup sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun beberapa transfer di detik-detik terakhir cukup mencengangkan di mana Fernando Torres hengkang ke Chelsea dengan banderol £50 juta dan Liverpool merekrut Andy Carroll dengan dana £35 juta.

Dan pada bulan Januari ini, catatan transfer bisa saja melonjak, menyusul ambisi klub-klub untuk menghindari degradasi, memburu spot kompetisi Eropa maupun mengejar gelar juara.

Dan kali ini akan ada beberapa pertanyaan yang cukup menarik untuk dinanti jawabannya: akankah Manchester United melakukan perekrutan di bulan Januari, di mana hal tersebut jarang mereka lakukan? Akankah Liverpool merekrut pengganti Lucas? Atau apakah Manchester City masih akan mengembangkan skuad mereka agar kembali menjauh dari rival-rival mereka?

Berikut pemaparan Greg Stobart mengenai siapa saja pemain-pemain di Liga Primer Inggris yang berpeluang hengkang pada bulan Januari nanti.



ALEX | Chelsea, Bek, 29

Baca selengkapnya tentang Alex
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 3
Gol 0
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £2.5m
Klub Peminat Juventus, Arsenal, Tottenham
Peluang Pindah Pada Januari 95%

Chelsea memastikan pada awal bulan ini bahwa mereka menyetujui permintaan Alex agar dirinya ditempatkan pada bursa transfer untuk dijual setelah pemain asal Brasil tersebut merasa tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Alex semakin bulat untuk hengkang setelah Andre Villas-Boas tidak memainkan dirinya ketika Chelsea mengalami krisis bek tengah.

Juventus diyakini menjadi klub yang paling berminat memboyong Alex yang terkenal akurat dalam melepaskan tembakan jarak jauh. Chelsea diperkirakan akan melepas Alex dengan banderol sebesar £5 juta.


ANDREY ARSHAVIN | Arsenal, Gelandang Serang, 30

Baca selengkapnya tentang Arshavin
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 14
Gol 1
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £8m
Klub Peminat Zenit St Petersburg, Anzhi
Peluang Pindah Pada Januari 50%

Pemain asal Rusia tersebut memulai karirnya di Arsenal dengan sangat gemilang, namun dia gagal mempertahankan performa apiknya dalam dua setengah musim terakhir. Penampilannya yang dinilai kurang greget membuatnya menjadi pemain cadangan Arsenal dan dia hanya tampil sebagai starter sebanyak enam kali sepanjang musim ini.

Gelandang andalan Rusia tersebut berharap dapat menjadi pemain kunci di timnas Rusia pada Euro 2012 mendatang dan kembali ke Rusia pada bulan Januari tampaknya menjadi pilihan utamanya. Mantan klubnya, Zenit St Petersburg, dikabarkan akan kembali menjadi tempat bernaungnya. "Kami selalu tertarik pada Arshavin," ujar direktur Zenit Igor Korneyev.

GARY CAHILL | Bolton, Bek, 26

Baca selengkapnya tentang Cahill
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 16
Gol 1
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £7m
Klub Peminat Chelsea, Arsenal, Tottenham
Peluang Pindah Pada Januari 95%

Bek timnas Inggris ini santer dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea ketika bursa transfer dibuka. Cahill dikabarkan akan diboyong oleh The Blues dengan banderol sebesar £7 juta.

Sebenarnya Arsenal dan Tottenham juga mengincar jasa Cahill, tetapi mereka tidak bersedia untuk menyamai tawaran gaji £100 ribu per pekan yang dilontarkan oleh Chelsea.

Bolton juga pernah menolak tawaran £13 juta dari Tottenham pada bulan Agustus silam, tetapi saat ini mereka dipaksa untuk menerima tawaran klub lain karena kontrak Cahill akan habis pada akhir musim nanti.


MAROUANE CHAMAKH | Arsenal, Striker, 27

Baca selengkapnya tentang Chamakh
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 7
Gol 1
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £5m
Klub Peminat Bordeaux
Peluang Pindah Pada Januari 10%

Marouane Chamakh tampak beradaptasi dengan baik saat tiba di Emirates Stadium dengan gratis pada musim panas silam, dengan mencetak 10 gol dari 21 pertandingan bersama Arsenal di musim pertamanya.

Namun, performa pemain asal Maroko tersebut semakin menurun seiring dengan hilangnya kepercayaan diri Chamakh di barisan terdepan Arsenal dan juga karena karena kesulitan mengikuti gaya cepat khas Arsenal.

Arsene Wenger tampaknya juga sudah kehilangan kepercayaannya pada Chamakh. Terbukti, Wenger hanya menurunkan Chamakh sebagai pemain inti sebanyak satu kali sepanjang musim ini. Bordeaux dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut.


GIOVANI DOS SANTOS | Tottenham, Gelandang Serang, 22

Baca selengkapnya tentang Dos Santos
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 4
Gol 0
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £5m
Klub Peminat Sevilla, Udinese, Club America
Peluang Pindah Pada Januari 90%

Giovani dos Santos telah menahan mimpi buruknya di Tottenham sejak tahun 2008 silam dan dia akhirnya mendapatkan peluang untuk hengkang pada bulan Januari silam. Namun, Dos Santos menolak tawaran £10 juta dari Udinese karena ingin hijrah ke Sevilla yang menawar lebih rendah. Hal tersebut membuat dirinya kembali batal hengkang.

Dos Santos yang terpaksa bertahan di Spurs, berharap dia dapat meyakinkan Harry Redknapp melalui penampilannya di level internasional. Namun, Dos Santos gagal meyakinkan Redknapp ketika membela Spurs di Liga Europa dan sikapnya di sesi latihan juga menjadi permasalahan tersendiri.

Pada bulan Januari nanti, Tottenham siap membuka kembali pintu negosiasi dengan Sevilla dan peluang untuk mencapai kesepakatan diyakini sangat besar kali ini.


ALEJANDRO FAURLIN | QPR, Gelandang, 25

Baca selengkapnya tentang Faurlin
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 17
Gol 1
Assist 1
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £10m
Klub Peminat Arsenal, Tottenham, Inter, Napoli
Peluang Pindah Pada Januari 10%

Gelandang elegan asal Argentina ini menjadi salah satu bintang QPR musim ini, Faurlin menyempurnakan lini tengah timnya yang dihuni Adel Taarabt dan Joey Barton dengan ketenangannya. Namun, masalah mulai muncul ketika Faurlin meminta kenaikan gaji menjadi £50 ribu per pekan menyusul besarnya kontribusi yang dia berikan.

Menawannya performa yang dia tunjukkan membuat beberapa klub besar seperti Arsenal, Tottenham, Inter Milan dan Napoli tertarik mendatangkannya pada bulan Januari nanti.


ALEJANDRO FAURLIN | QPR, Midfielder, 25

Read more on Faurlin
SEASON STATS
Appearances 27
Goals 10
Assists 1
TRANSFER FILE
Transfer value 5m [£4.3m]
Interested clubs Parma, Palermo
Chance of leaving this summer 95%

After a nightmare run in Turin, the Italo-Brazilian revived his flagging career somewhat during his loan spell with Parma in the second half of last season. Despite this rebirth, the striker looks destined to leave Vinovo, with his stock at Juventus being worth very little.

Napoli and Lazio both showed early interest, and Maurizio Zamparini revealed a reacquainting with former club Palermo could be on the cards if he drops his wage demands, but it is Parma who remain favourites to snap him up in a bid to continue the relationship that saw the forward bag seven goals in 11 games after his loan in January.
JUNIOR HOILETT | Blackburn, Gelandang Sayap, 21

Baca selengkapnya tentang Hoillet
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 15
Gol 3
Assist 4
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £7m
Klub Peminat Tottenham, Newcastle, Liverpool, Stoke
Peluang Pindah Pada Januari 75%

Meskipun Blackburn tampil sangat buruk di awal musim ini, tetapi Junior Hoillet mampu menyedot perhatian melalui penampilannya yang menawan. Dia memberi kontribusi besar dengan kecepatan dan umpan-umpannya. Dan hal tersebut tentu mendapatkan perhatian dari klub besar Liga Primer Inggris seperti Liverpool dan Tottenham yang saat ini bersaing mendapatkannya.

Tawaran dari keduanya diperkirakan akan diterima oleh Blackburn, mengingat kontrak Hoillet akan habis akhir musim ini. Sebenarnya manajemen Blackburn telah menawarkan perpanjangan kontrak, namun Hoillet menolak menyetujuinya dan lebih memilih hijrah ke klub lain.

FLORENT MALOUDA | Chelsea, Gelandang, 31

Baca selengkapnya tentang Malouda
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 12
Gol 1
Assist 2
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £10m
Klub Peminat Anzhi
Peluang Pindah Pada Januari 20%

Florent Malouda telah menjadi pemain kunci Chelsea selama beberapa tahun terakhir, tetapi masa keemasannya dinilai sudah lewat dan Chelsea ingin mencari penggantinya. Malouda masih memiliki kaki kiri yang mematikan, namun kecepatannya sudah jauh menurun.

Di usianya yang ke-31, Chelsea bersedia untuk menjualnya menyusul adanya rumor bahwa Anzhi berminat untuk mendapatkan jasa gelandang asal Prancis tersebut. Villas-Boas diyakini ingin memangkas rata-tara umur pemain di Chelsea, dan Malouda diperkirakan akan dipilih untuk dijual mengingat ada pemain seperti Juan Mata dan Daniel Sturridge di lini tengah The Blues saat ini.


ROMAN PAVLYUCHENKO | Tottenham, Striker, 30

Baca selengkapnya tentang Pavlyuchenko
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 4
Gol 1
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £7.5m
Klub Peminat QPR, Spartak Moscow, Lokomotiv Moscow
Peluang Pindah Pada Januari 65%

Ada sesuatu yang kurang pas saat Redknapp menanyakan di mana dia menemukan striker yang lebih baik dari Pavlyuchenko usai pemain asal Rusia tersebut mencetak gol kemenangan Spurs atas Sunderland. Kenyataannya, Redknapp tidak puas dengan sikap malas yang dimiliki oleh Pavlyuchenko, sementara sang pemain sendiri juga sudah tidak betah di White Hart Lane.

Spurs sudah menghentikan negosiasi kontrak baru Pavlyuchenko dan sedang mencari klub yang berminat untuk membelinya. Klub-klub dari Rusia dikabarkan sangat ingin mendatangkan kembali striker berusia 30 tahun tersebut ke tanah kelahirannya.


JACK RODWELL | Everton, Gelandang, 20

Baca selengkapnya tentang Rodwell
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 10
Gol 2
Assist 1
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £20m
Klub Peminat Chelsea, Man Utd, Man City, Tottenham
Peluang Pindah Pada Januari 50%

Gelandang muda Everton ini sudah lama disebut sebagai salah satu pemain paling potensial di Inggris dan Rodwell berhasil menunjukkan performa apiknya sejauh ini. Hal tersebut membuat beberapa klub raksasa Inggris tertarik untuk mendapatkannya.

Salah satu klub raksasa yang paling ingin meminangnya adalah Chelsea, yang sedang mencari pengganti Frank Lampard yang sudah semakin termakan usia. Sementara itu, Sir Alex Ferguson juga dikenal sebagai pelatih yang juga mengagumi potensi yang dimiliki oleh Rodweel.



ADEL TAARABT | QPR, Gelandang, 22

Baca selengkapnya tentang Taarabt
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 12
Gol 0
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £12m
Klub Peminat PSG, Napoli
Peluang Pindah Pada Januari 60%

Pemain asal Maroko ini pernah menyatakan bahwa dirinya layak untuk memperkuat tim-tim besar seperti Barcelona atau Real Madrid, tetapi saat ini dia bahkan tidak dapat menembus tim inti QPR. Berbagai ulah yang dibuatnya membuat dirinya mendapatkan kritikan dari rekan setim, bahkan dia juga berseteru dengan pelatih.

Taarabt telah menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang dari QPR pada bulan Januari nanti, namun proses tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih lama setelah pihak QPR tampaknya tidak bersedia menurunkan banderol £12 juta yang mereka pasang, karena mereka juga harus membayar 40 persen dari penjualan kepada Tottenham.


CARLOS TEVEZ | Manchester City, Striker, 27

Baca selengkapnya tentang Tevez
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 3
Gol 0
Assist 0
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £22m
Klub Peminat AC Milan, Juventus, PSG
Peluang Pindah Pada Januari 90%

Saat ini Manchester City sedang melakukan negosiasi dengan AC Milan terkait dengan masa depan Tevez. Milan menginginkan pemain asal Argentina tersebut dengan status pinjaman tetapi City tetap ingin melepas Teves secara permanen.

Tevez yang sudah tidak lagi di City setelah bersitegang dengan pelatih Roberto Mancini diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Milan, oleh karena itu dia berharap agennya, Kia Joorabchian, dapat segera menuntaskan kepindahannya.

Selain Milan, Tevez dikabarkan juga diminati oleh Juventus dan PSG. Namun, manajemen City belum merespon ketertarikan mereka tersebut.


CHEIKH TIOTE | Newcastle, Gelandang, 25

Baca selengkapnya tentang Tiote
STATISTIK MUSIM INI
Penampilan 11
Gol 0
Assist 2
FILE TRANSFER
Nilai Transfer £16m
Klub Peminat Liverpool, Man Utd
Peluang Pindah Pada Januari 30%

Ada sedikit kejutan ketika Tiote menjadi salah satu pemain favorit yang akan menambal lubang di lini tengah Liverpool dan Manchester United. Namun, hal tersebut juga tidak terlalu mengejutkan mengingat Tiote membuktikan bahwa dia adalah salah satu gelandang bertahan paling tangguh di Liga Primer Inggris.

Seperti yang diketahui, Liverpool terjun ke bursa transfer untuk mencari pengganti Lucas yang harus absen sepanjang musim karena cedera. Sementara, badai cedera di Old Trafford juga memaksa Ferguson keluar mencari pemain baru untuk skuadnya.

Namun, Newcastle United tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah karena pada bulan Februari silam, Tiote memperpanjang kontraknya hingga tahun 2017.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 12:12 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment