Monday, December 19, 2011

Guardiola: Barca Selalu Lapar Gelar

Guardiola: Barca Selalu Lapar Gelar
Guardiola, meraih gelar juara selalu menyenangkan (c) AFP

Dalam tiga setengah tahun karirnya bersama Barca, Guardiola sejauh ini telah meraih 13 gelar, dan yang baru saja diraih adalah trofi Piala Dunia Antar Klub yang diraih setelah mengandaskan perlawanan Santos dengan skor telak empat gol tanpa balas.

"Ini merupakan awal yang sempurna untuk bertarung di tahun 2012," kata Guardiola.

Berstatus juara Eropa, Barcelona tiba di Jepang pada akhir pekan lalu, setelah penampilan impresif dengan mengalahkan Real 1-3 di Santiago Bernabeu. Kemenangan yang membuat Barcelona berhak memimpin klasemen La Liga, meski kini telah direbut kembali oleh Madrid setelah kemenangan meyakinkan 6-2 dari Sevilla.

"Akan mengagetkan bagi saya jika tim ini menyerah," jelas Guardiola sekaligus menegaskan bahwa raihan kesuksesan tidak membuat timnya kehilangan motivasi juara.

"Bagi kami, target kami adalah memainkan sepak bola hebat untuk para penonton, bertarung untuk (gelar juara) La Liga, dan berkeliling Eropa untuk memperlihatkan level kami pada masyarakat."

"Sukses ini semuanya mengenai pemain-pemain hebat dan usaha mereka," tegasnya.

Tetapi Guardiola mengakui kalau kesuksesan timnya di Piala Dunia Antar Klub berharga cukup mahal, setelah penyerang David Villa, mendapat cedera patah tulang kering pada laga semifinal melawan Al Sadd.

Ia kemungkinan besar harus beristirahat sampai lima bulan. Dengan demikian Villa akan kehilangan banyak pertandingan-pertandingan yang tersisa musim ini.

Guardiola menyatakan setelah Villa cedera, bahwa tidak etis untuk berbicara mengenai kemungkinan Barca mencari pengganti striker utama timnas Spanyol tersebut.

"Cederanya adalah hal paling tidak menguntungkan dari turnamen ini, tetapi saya yakin ia akan segera kembali ke tim," tandasnya.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 10:13 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment