Wednesday, December 7, 2011

Hadapi Korut, Korsel Akan Beli Misil Jelajah


Korea Selatan (Korsel) berencana akan membeli misil jelajah yang sanggup menghancurkan gudang senjata milik Korea Utara (Korut).

Rencana pembelian misil itu dilakukan Korsel seiring dengan makin maraknya ancaman dari negeri komunis tersebut. Hingga saat ini, Pemerintah Korsel masih menunggu keputusan dari pihak parlemen terkait rencana pembelian misil jelajah tersebut.

"Misil ini dapat menggempur seluruh target di Pyongyang," ujar Pemerintah Korsel, seperti dikutip AFP, Rabu (6/12/2011).

Korsel sendiri akan memproduksi misil untuk pesawat tempurnya, bila Korsel tidak dapat membelinya.

Pemerintah Korsel juga sudah menyisihkan dana triliunan dolar untuk mendukung sektor pertahanannya.

Belakangan ini, Korut juga tampak melontarkan provokasi dan ancaman serangan ke Korsel. Negeri komunis itu bahkan sempat mengancam akan mengubah kantor Presiden Korsel menjadi lautan api.

Korut sendiri dikabarkan memiliki sekira 600 rudal Scud yang dapat menjangkau wilayah Korsel. Menurut data dari militer Korsel, misil-misil milik Korut bahkan sanggup menjangkau Jepang.

Negeri yang dipimpin oleh Kim Jong Il itu bahkan memiliki misil antar-benua Taepodong yang sangat berbahaya, konon kabarnya negara itu juga tengah membangun persenjataan yang dapat menjangkau Amerika Serikat

http://forum.vivanews.com/internasional/246143-hadapi-korut-korsel-akan-beli-misil-jelajah.html

Ditulis Oleh : News Online // 9:20 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment