Tuesday, December 13, 2011

Inilah ’5 Usaha Sampingan Para Bintang Sepakbola Dunia’

Inilah ’5 Usaha Sampingan Para Bintang Sepakbola Dunia’: Dengan modal yang besar sekaligus memanfaatkan ketenaran, rasanya tidak sulit bagi parapemain sepakbola dunia untuk membuka usaha sampingan. Berbagai macam bidang usaha mereka jajal, dari mulai membuka clothing line sampai mencoba peruntungan di bidang kuliner. Siapa sajakah para pemain bola tersebut dan apa sajakah bidang usahanya? Berikut uniknya.com menyajikannya untuk Anda:

1. Clothing line
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menginvestasikan sebagian uangnya untuk membuka sebuahclothing line dengan label CR7 di kota kelahirannya, Madeira dan juga Lisbon. Usaha miliknya ini diurus oleh kedua saudarinya, Elma dan Liliana Catia. Sejak diluncurkan pada 2007, CR7 sukses menjadi salah satu tolak ukur dunia fesyen di Portugal. Pemain berusia 24 tahun ini juga berambisi membuka gerai lainnya di Madrid, Paris, Milan, London, Berlin, Praha, Tokyo, dan Los Angeles. Selain Ronaldo, pemain sepak bola lainnya yang memiliki usaha di bidang fesyen andalah Francesco Totti. Bersama istrinya, Ilary Blasi, kapten AS Roma ini meluncurkan clothing linebernama Never Without You (NWY) sejak 2004 lalu. Selain menjadi pemilik, pasangan suami istri yang tampan dan cantik ini juga mendaulat diri mereka sebagai ikon produk NWY.



2. Perancang Busana
Hingga kini tidak banyak yang tahu jika pemain arsenal, Andrei Arshavin, mempunyai label pakaiannya sendiri. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Arshavin bukan hanya mempunyai sebuah clothing line tetapi juga merancang sendiri koleksinya tersebut. Rancangannya beragam mulai dari sport wear sampai pakaian kasual. Ia menyatakan bahwa Ia mendirikan clothing linetersebut atas dasar kecintaannya pada dunia tata busana, terutama pakaian wanita. Hal ini tentu saja terbilang ‘kurang lelaki’ untuk seorang pemain bola, hingga pada awalnya usaha ini ia jalankan secara sembunyi-sembunyi. Kini clothing line Arshavin merupakan salah satu yang terbesar di Rusia.


3. Wewangian Pria
David Beckham bisa dibilang sebagai bintang sepak bola paling stylish yang ada saat ini. Dari mulai pakaian yang ia kenakan, sepatu, sampai model rambutnya yang selalu up to date selalu menjadi idola banyak orang di dunia. Maka dari itu ketika hendak memulai usaha sampingan, pilihannya tentu saja tidak jauh-jauh dari dunia fesyen. Suami fashionista Victoria ini telah meluncurkan parfum pria dengan nama Homme by David Beckham pada September 2011 lalu. Menurut Beckham, Homme adalah wewangian yang wajib dimiliki oleh pria yang memperhatikan penampilan. Ia berharap parfum ini akan mengulang kesuksesan parfum sebelumnya yang digarap bersama sang istri.


4. Usaha Kuliner Restoran
Jika Beckham tertarik untuk mempunyai usaha di bidang wewangian, lain lagi dengan rekan satu tim nya ketika masih di Manchester United, Rio Ferdinand. Pada November 2009 pemain belakangThe Red Devils ini membeli sebuah restoran Italia berusia 114 tahun bernama Rosso yang terletak di King Street, Manchester. Di tangan Ferdinand, Rosso menjadi semakin populer dan menjadi tujuan utama selebritas dan pemain sepakbola papan atas untuk bersantap. Selain Ferdinand, pemain sepakbola lainnya yang mempunyai usaha di bidang kuliner adalah Steven Gerrard. Kapten Liverpool itu menggandeng ahli perhotelan Inggris, Paul Steven Adams untuk mengembangkan restoran yang telah dibelinya, The Warehouse Brasserie. Restoran tersebut telah menjadi tempat makan kesukaan Gerrard selama 11 tahun, maka tidak heran Ia langsung mengajukan penawaran ketika mendengar restoran favoritnya akan dilego.


5. Perusahaan Produsen Anggur
Bodega Iniesta adalah nama perusahaan produsen anggur (wine) milik gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta memulai usaha keluarga ini pada pertengahan 2010 lalu. Ia mengucurkan kocek sebesar 9 juta Euro dan menyerahkan operasional perusahaan kepada sang ayah, Jose Antonio Iniesta. Bodega Iniesta memroduksi tiga jenis wine yang dipasarkan ke seluruh Eropa. Demi melancarkan bisnisnya, salah satu gelandang terbaik dunia ini juga berencana mengambil kursus bisnis. Kini perusahaan anggur miliknya tersebut menjadi sponsor klub Divisi Segunda (II) Spanyol Albateca Balompie. Albateca sendiri sangat berjasa dalam membentuk karier Iniesta menjadi pemain hebat pada masa awal karirnya.



Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 1:30 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment