Monday, December 12, 2011

Inilah Jam Tangan Braille Khusus Tuna Netra



Memang terkadang sangat sulit bagi orang buat untuk dapat mengetahui waktu secara tepat, karena selama ini memang belum banyak perusahaan jam yang khusus mengeluarkan jam tangan untuk orang buta. Tapi kini ketepatan waktu bukan lagi menjadi halangan bagi orang buta, karena baru-baru ini sedang dirintis sebuah jam yang dikhususkan untuk orang buta.



Quote:
Jam ini diberi nama OOSH, sesuai dengan si pemakainya yaitu orang buta, jam ini menggunakan metode braille dalam penyampainya informasi waktunya. Jam ini mempunyai 64 lubang dimana kesemuanya adalah lubang yang bisa membentuk formasi angka braille yang nantinya bisa digunakan sebagai informasi waktu bagi si pemakainya.


Jam ini juga bisa mengeluarkan bunyi alarm yang sudah diset sebelumnya. jam tangan karya designer terkemuka Wing Li ini selain canggih, juga mempunyai motion yang bagus dengan motif yang halus, sehingga akan terasa nyaman saat dipakai. Untuk memakainya, si pemakai cukup merenggangkan karet di sisi jam tangan, sehingga tak perlu banyak gerakan seperti memakai jam tangan manual biasa.

SUMBER DISINI

Ditulis Oleh : News Online // 11:53 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment