Friday, December 9, 2011

Inilah keuntungan Duo Manchester Gugur di UCL ?


Ini adalah sejarah paling tidak enak dicatat. Dua jagoan Liga Inggris saat ini, City dan United – berada di urutan 1 dan 2 klasemen sementara, malah keok di babak awal. Banyak alasan yang bisa dikemukakan, tapi semua itu tinggal kenangan belaka. Hasilnya, ya sudah mereka gagal dan harus turun kelas ke Liga Eropa.

Eh, tapi sebenarnya kegagalan ini membawa banyak keuntungan. Bukan buat mereka yang benci pada dua klub ini tapi juga untuk siapa saja. Ini sebagian yang berhasil dikumpulkan:

1. Lebih banyak tontonan. Sehabis menonton para jagoan di Liga Champions, di hari Selasa dan Rabu, besoknya di Malam Jumat, masih ada suguhan menarik: Ada Chicharito, Rooney, eh ada juga Kun Aguero, David Silva, dan tentu saja si badung Mario Balotelli.

2. Rontoknya United bisa membuat David Beckham bergabung dengan PSG. Asyik nih bisa melihat dia bertarung melawan bekas klubnya. Pasti beda dengan saat dia menjegal Andik Vermansyah, di Senayan.

3. Kekalahan dari Basel, terpaksa membuat Sir Alex Ferguson menyadari harus segera membeli midfielder yahud. Fletcher, Park, Carrick, Jones, Giggs, Gibson, dan Anderson sudah afkir. Perlu segera Sneijder diberi kaos Red Devils.

4. Gugurnya dua klub Inggris: City dan United dan juga dua dari Spanyol Valencia dan Villareal membuat wakil dari masing-masing negara menjadi berimbang. Ada sepuluh negara yang berlaga di babak knock out. Inilah Liga Jawara Eropa yang sesungguhnya.

5. Akan ada lagi Perang di Manchester. Dua klub ini punya kesempatan untuk berhadapan lagi. Entah di final atau malah di babak-babak pertengahan. Yang jelas, akan seru.

6. Keuntungan bagi FA, atau federasi sepak bola Inggris. Dengan tersingkirnya dua klub ini, mereka masih memiliki nilai koefisien pertandingan yang lebih besar karena masih bisa bertanding di Liga Eropa. Bandingkan kalau gagal di babak 16 Besar.

7. Keuntungan buat pemilik kafe dan restoran di Manchester. Semua pertandingan di Liga Eropa disiarkan langsung di televisi, pendukung City dan United tinggal duduk nongkrong di bar. Kosongkan perut untuk menampung sandwich dan bir dingin. 


8. ….. (Silakan Tambahkan Selanjutnya)

Ditulis Oleh : News Online // 10:13 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment