Saturday, December 3, 2011

Inter vs Udinese: Ujian Konsistensi

Samir Handanovic/Action Images

Live, Indosiar, Minggu, 4/12, 02.30 WIB
Performa Inter Milan mulai membaik. Sejak kalah dari Juventus akhir Oktober lalu, La Beneamata tak terkalahkan dalam empat pertandingan, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.
Konsistensi Inter untuk merangkak naik akan diuji akhir pekan ini. Udinese yang saat ini berada di posisi ketiga tentu tak ingin terpeleset dalam bersaing dengan AC Milan maupun Juventus.
Lain itu, pelatih Claudio Ranieri pun harus bisa mengoptimalkan para pemain dari skuad yang ada. Maklum, Maicon, Lucio, Sulley Muntari, Wesley Sneijder, dan Diego Forlan harus mangkir lantaran cedera.
Dengan keterbatasn itu, Ranieri sebenarnya menemukan formula baru. Pola 4-1-4-1 dicoba mengingat stok gelandang serang berlebih yang dimiliki timnya.
Kubu Udinese sendiri tak terlalu bermasalah dengan cedera pemain. Cuma Maurizio Domizzi yang pasti absen lantaran cedera. Sedangkan Paulo Barreto dan Andrea Coda dalam kondisi tidak fit 100 persen tapi bisa disimpan sebagai pemain pengganti. Beberapa pemain lain juga demikian lantaran baru pada Rabu (30/11) lalu pasukan Francesco Guidolin tampil di Europa League.

REKOR PERTEMUAN
  • Pada pertemuan 6 pertemuan terakhir, Inter bisa meraih lima kemenangan atas Udinese. Tapi pada pertemuan terakhir, I Nerazzurri takluk 1-3 saat bertandang ke Friuli.
  • Kali terakhir Inter kalah di kandang sendiri dari Udinese terjadi pada Februari 2004.
  • Udinese selalu bisa merobek gawang Inter dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir di Giuseppe Meazza.
INTER MILAN
  • Dalam 7 laga terakhir, Inter hanya bisa sekali mencetak gol lebih dari satu. Itu terjadi saat menang 2-1 atas Cagliari.
  • Musim ini, Inter baru memenangi dua laga Serie-A di Giuseppe Meazza.
  • Kali terakhir Inter gagal mencetak gol saat menjamu Udinese terjadi ketika kalah 0-1 pada 1957.
UDINESE
  • Udinese menjadi tim yang punya rekor kebobolan paling bagus. Gawang Samir Handanovic baru dijebol 6 kali sepanjang musim ini.
  • Antonio Di Natale selalu menyumbang kontribusi setiap Udinese mencetak gol. Sejauh ini, kapten Udinese itu sudah mengoleksi 9 gol.
  • Udinese menciptakan 10 catatan clean sheets dalam 14 laga terakhir Serie-A.
PRAKIRAAN LINE-UP

Inter Milan (4-1-4-1): Cesar, Nagatomo, Ranocchia, Samuel, Zanetti, Cambiasso, Alvarez, Stankovic, Motta, Zarate, Pazzini.
Udinese (3-5-2): Handanovic, Benatia, Danilo, Ferronetti, Basta, Isla, Pinzi, Asamoah, Armero, Di Natale, Flores.


PREDIKSI
Inter menang: 40%
Seri: 30%
Udinese menang: 30%

Ditulis Oleh : News Online // 2:45 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment