Saturday, December 3, 2011

IPL Hanya Bergulir Tiap Akhir Pekan

IPL Hanya Bergulir Tiap Akhir Pekan

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), pengelola Indonesian Premier League (IPl), terpaksa merombak jadwal yang sudah disusun sebelumnya. Itu terkait penyusutan jumlah klub kontestan, semula 17 menjadi 13. Namun, adanya penyusutan tersebut, diyakini membawa keuntungan bagi para kontestannya.

Itu artinya, setiap klub tidak lagi harus melakoni jadwal padat tiap pekannya. Jika dengan jumlah 17 klub setiap klub melakoni empat laga setiap pekannya, kini masing-masing klub hanya akan memainkan maksimal tiga laga dalam dalam sepekan. Keuntungan lainnya, tentu dari sisi biaya operasional.

Namun, meski ada perubahan dalam jumlah pertandingan setiap minggunya, kompetisi tetap berakhir Juli 2012. Jumlah pertandingan yang awalnya 272 dalam satu musim, kini menjadi 156.

"Untuk durasi kompetisi tidak ada yang berubah, tetap sama sepeti rencana sebelumnya. Tetapi, mulai minggu depan, sudah akan bergulir pertandingan Sabtu dan Minggu saja," kata Wasekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar, kepada Bola.net.

Keuntungan lain yang akan dirasakan adalah animo penonton akan lebih bagus dengan pelaksananaan pertandingan setiap akhir pekan. Lagi-lagi, klub akan mendapatkan keuntungan karena akan banyak masyarakat yang datang ke stadion saat lepas aktivitas.

"Dengan kondisi seperti itu, jelas lebih bagus. Soalnya, lebih banyak orang yang menonton sepak bola. Sementara bagi yang libur bekerja, tentu akan memilih untuk datang ke stadion, dan animo penonton akan lebih besar," tutupnya

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 6:50 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment