Friday, December 30, 2011

La Nyalla: Memangnya Ada yang Mendukung Bob Hippy di Jatim?

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/La-Nyala-Mataliti-5.jpg
Meski telah dipecat oleh Komite Etik PSSI beberapa waktu lalu, La Nyalla Mattalitti menegaskan bahwa ia tetap merupakan Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur.

Menurut La Nyalla, pemecatan dirinya dan tiga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, yakni Tony Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, tidak akan membuatnya berhenti melawan PSSI yang dianggap telah melanggar statuta.

"Siapapun Plt di Jawa Timur, tidak akan ada yang menanggapi. Saya tetap Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur sekalipun telah dipecat," tegasnya, Jumat (30/12/2011).

La Nyalla mengatakan, meski Surat Keputusan (SK) pemecatan empat Exco PSSI telah ditandatangani oleh nama besar seperti Todung Mulya Lubis, Anies Baswedan, serta Komarudin Hidayat, tidak membuat La Nyalla gentar. Ia pun tetap bersikukuh mempertahankan posisinya di Jawa Timur. "Mereka tidak tahu berorganisasi," tandasnya.

Terkait keputusan PSSI yang menunjuk anggota Exco PSSI lainnya, Bob Hippy, sebagai Plt Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur, La Nyalla meyakinkan bahwa anggota PSSI yang ada di Jawa Timur tidak akan mendukung keputusan tersebut. "Memangnya ada yang mendukung dia (Bob Hippy) di Jatim?" paparnya.

Sebelumnya Bob Hippy yang juga sebagai Koordinator timnas mengatakan siap jika memang ditunjuk menggantikan posisi La Nyalla Mattaliti sebagai Plt Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur. Saat ini jabatan tersebut kosong menyusul pemecatan La Nyalla oleh Komite Etik PSSI.

"Secara pribadi saya siap soal penunjukan tersebut. Selama penunjukan itu demi kebaikan persepakbolaan Indonesia, kenapa harus tidak siap," ungkapnya.

Akan tetapi ia mengaku belum mendapatkan SK dari PSSI terkait tugas untuk memimpin PSSI di Jawa Timur. Pun demikian, keputusan tersebut juga harus disahkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya akan digelar pada 8 Januari 2012 mendatang.

Terkait adanya kabar penolakan dari anggota PSSI Jawa Timur yang tidak terima dengan keputusan PSSI, Bob Hippy yang juga pemain timnas era 1960an itu justru mempertanyakan sikap tersebut.

"Kenapa (penolakan) itu harus terjadi. Ini kan jadi keputusan yang harus dikerjakan. Jadi harus diterima demi kebaikan pula," pungkas Bob.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:52 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment