Thursday, December 8, 2011

Lawan Madrid, Tangan Kanan Guardiola Kembali

Guardiola dan Vilanova/ dok.SOCCER

Kabar bagus bagi kubu Barcelona. Asisten pelatih Josep Guardiola, Tito Vilanova dikabarkan sudah bisa mendampingi tim saat El Barca melakoni laga El Clasico, Sabtu (10/12) mendatang.
Vilanova sudah absen sejak laga Barcelona melawan AC Milan di matchday 5 Liga Champions karena harus menjalani operasi pengangkatan tumor. Sejak itu, Vilanova harus istirahat total untuk memulihkan kondisinya.
Namun, setelah dinyatakan sembuh, Vilanova diperkirakan sudah bisa kembali saat Barcelona bertemu Madrid dalam El Clasico jilid 1 di Liga BBVA musim ini. Playmaker Blaugrana, Xavi Hernandez menjadi salahs atu yang menyambut antusias kembalinya Vilanova.
"Kembalinya dia menjadi hal yang menyenangkan bagi tim. Ini kabar terbaik, dan bukan sekadar untuk laga El Clascio, tapi seluruh kompetisi. Dia selalu berbicara dengan kami, dan meminta kami selalu menghargai sesuatu. Dia selalu meminta kami menikmati segalanya karena kita tak akan tahu apa yang akan terjadi. Kini dia terlihat sudah membaik. Dia karakter yang positif. Ini serupa dengan apa yang terjadi kepada Eric Abidal," beber Xavi.
Kembalinya Vilanova ke bench Barcelona akan mebuat laga El Clasico menjadi semakin menarik. Pasalnya, pada partai Piala Super Spanyol, Vilanova sempat berselisih dengan pelatih Madrid, Jose Mourinho. Kala itu Mou terlihat mencolok wajah Vilanova saat terjadi kisruh antarpemain di lapangan.
Namun, Mou sendiri mengaku sudah melupakan insiden tersebut. Sejak Vilanova terbaring di rumah sakit, Mou tak henti menyampaikan rasa simpatinya, dan mendoakan kesembuhan.
"Jika tahun lalu kami menunjukkan solidaritas untuk penyakit Abidal, tentu kami akan melakukan hal serupa dengan Tito Vilanova. Dia akan ada di sini (Santiago Bernabeu) pada 10 Desember dengan kondisi sehat. Dan kami akan menyambut dia," tukas Mourinho.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 5:42 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment