Saturday, December 3, 2011

Man. City vs Norwich: 3 Point di Tangan

Mario Balotelli/Action Images

Live, MNC TV, Sabtu, 3/12, 21.45 WIB
Pekan lalu, Manchester City terbilang sukses menjalani dua laga berat melawan Liverpool dan Arsenal dalam tempo hari. Menahan seri The Reds di Anfield dan meraih tiket ke semifinal Piala Carling di di Emirates.
Kali ini, ujian komposisi pemain City bakal kembali diadu. Pasalnya, laga melawan Norwich City akan diikuti pertandingan hidup mati di Etihad melawan Bayern Munchen di Liga Champions Grup A.
Toh, di mata The Canaries, City tetaplah lawan yang sulit ditaklukkan. "Fokus City tak bakal terpengaruh oleh laga melawan Bayern. Kami harus bisa menghadapi mereka takut," jelas Paul Lambert, manajer Norwich.
Perasaan tanpa takut juga harus dimiliki Roberto Mancini. Manajer The Citizens itu tak boleh takut sehingga "main aman" pada laga ini dengan menurunkan pemain "seadanya". Sebab jika sampai gagal mendulang poin penuh, selisih poin dengan Manchester United akan tereduksi.
Untung saja, Mancini tak mengalami kendala pemain. Mario Balotelli dan Gareth Barry sudah kembali dari masa skorsing. Hanya Aleksandar Kolarov yang belum fit 100 persen setelah mengalami cedera ringan melawan Arsenal.
Lambert pun mendapatkan suntikan moral dengan kesembuhan duo defender, Zak Whitbread dan Daniel Ayala. Namun, Ritchie de Laet dan Elliot Ward masih diragukan untuk tampil.

REKOR PERTEMUAN
  • The Citizens meraih 17 kemenangan dari 25 pertemuan kandang. Sementara Canaries hanya bisa meriah dua kemenangan ketika masih di Maine Road.
  • Pertemuan pertama antara kedua tim terjadi pada Desember, 73 tahun lalu. Saat itu, City menang 4-1 di kandang sendiri.
MANCHESTER CITY
  • The Citizens bisa mengambil 46 dari 48 poin maksimal yang bisa diraih dari 16 laga kandang di Stadion Etihad. Sebelas laga di antaranya diraih dengan kemenangan beruntun.
  • Manchester City menjadi tim dengan penyerangan paling efisien, 22 persen dari total tembakannya menghasilkan gol.
  • Babak kedua menjadi periode paling produktif City. Sebanyak 72 persen golnya tercipta pada 45 menit kedua.
  • City menjadi tim dengan start terbaik di Premier League, mengoleksi 35 poin dari 13 laga perdana.
  • Samir Nasri menjadi pemain dengan "pelayanan" terbaik. Setiap 24,4 menit, dia selalu mengkreasi peluang berbahaya.
NORWICH CITY
  • The Canaries baru sekali menang dalam 36 laga tandang di terakhir di Premier League, 24 di antaranya berakhir dengan kekalahan.
  • Sebanyak 47 persen gol Norwich berawal dari umpan silang.
  • Grant Holt mengincar satu tambahan gol untuk menggenapkan koleksinya menjadi 50 gol. Sejauh ini, dia sudah mengemas 49 gol dari 96 laga di liga bersama Norwich.
PRAKIRAAN LINE-UP

Manchester City (4-4-2): Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Milner, Toure, De Jong, Silva, Aguero, Balotelli.
Norwich City (4-4-1-1): Ruddy, Naughton, Martin, Barnett, Tierney, Hoolahan, Crofts, Johnson, Pilkington, Holt, Morison.

PREDIKSI
Man. City menang: 45%
Seri: 30%
Norwich menang: 25%

Ditulis Oleh : News Online // 12:45 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment