Saturday, December 24, 2011

Miliarder Rusia Ambil Alih Monaco

MONACO – Miliarder Rusia, Dmitry Rybolovlev telah resmi mengambil alih salah satu peserta klub Liga Prancis, AS Monaco. Hal itu diumumkan lewat situs resmi miliarder tersebut.

Rybolovlev akan menginvestasikan kekayaannya sebesar 130 juta dollar AS selama empat tahun ke depan. Dan dia akan memegang saham kepemilikan sebesar 66.67% ke klub yang bermarkas di Stade Luis II ini.

“Saya pikir klub ini memiliki potensi besar. Saya berharap bahwa itu akan mampu mewujudkan potensi yang bagus, baik di level domestik, maupun di kancah Eropa,” ungkap Rybolovlev, seperti disitat Mail & Guardian Online, Sabtu (24/12/2011).

Rybolovlev merupakan termasuk salah satu dari 100 orang  terkaya di dunia dan kekayaan bersihnya diperkirakan sebesar 9,5 Miliar dollar AS. Dia merupakan pengusaha pupuk.

Miliarder Rusia ini akan mendapatkan tugas besar untuk membangkitkan kembali kesuksesan Monaco. Klub ini terakhir kali memenangkan gelar liga Perancis pada tahun 2000 dan menjadi runner up Liga Champions pada tahun 2004, setelah kalah dari Porto yang saat itu ditangani oleh Jose Mourinho.

Monaco sendiri telah tujuh kali juara liga Perancis dan saat ini tengah terpuruk dengan berada di Ligue 2. parahnya lagi, mereka berada di juru kunci klasemen dengan hanya baru sekali menang dari 18 pertandingan.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 10:56 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment