Tuesday, December 6, 2011

Olympiakos vs Arsenal: Saatnya Merombak Team


Oxlade-Chamberlain dan Frimpong/Action Images

Live - MNC Sports 1 (300) - Rabu (7/12) pukul 02.30 WIB
Menduduki posisi puncak dan sudah pasti menjadi juara grup, tentu membuat Arsenal tenang. Pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions kemungkinan besar bakal jadi ajang coba-coba.
Bertandang ke markas Olympiakos Piraeus, Manajer Arsene Wenger tidak perlu pusing memutar otak. Pasukan mudanya siap untuk menunjukkan taji pantas diberi kepercayaan lebih.
"Benar bila beberapa pemain tidak bermain dalam banyak pertandingan. Namun, itu akan memberikan motivasi lebih kepada mereka," ungkap Wenger.
Salah satu pemain muda yang siap ditampilkan tak lain adalah Emmauel Frimpong. Seorang gelandang pekerja keras yang dikagumi Wenger.
"Saya suka semangat juang Frimpong. Masalah hanya untuk menjaganya di jalur yang tepat. Seperti pemain baik lain, kalian tidak ingin kehilangan dia. Sebab dia adalah seorang petarung," tegas Wenger.
Kubu Olympiakos sendiri dipastikan tidak akan memberikan kemudahan bagi Arsenal. Apalagi, Olympiakos juga masih berharap meraih tiket ke perdelapan final dengan mengalahkan Arsenal dan berharap pada pertandingan lain, Olympique Marseille gagal meraih kemenangan atas Borussia Dortmund.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Olympiakos dan Arsenal baru bertemu dalam tiga pertandingan. Dua kali Arsenal menang di kandangnya, dan sekali Olympiakos juga menang di kandang sendiri.
  • Kemenangan terakhir Olympiakos terjadi dua tahun lalu. Saat itu gol tunggal dari Leonardo memberikan tiga poin bagi Olympiakos di Liga Champions.
OLYMPIAKOS
  • Olympiakos hanya memenangkan tiga pertandingan kandang dari total sembilan laga melawan klub asal Inggris.
  • Tiga dari lima gol Olympiakos di Liga Champions musim ini tercipta dari sundulan.
ARSENAL
  • Arsenal hanya memenangkan dua laga dati total enam laga saat melawat ke Yunani. Kedua kemenangan tersebut diraih atas Panathinaikos.
  • Arsenal merupakan klub terbagus dalam akurasi tembakan ke gawang di Liga Champions musim ini. Tercatat 70 persen tembakan Arsenal mengarah ke gawang lawan.
PRAKIRAAN LINE UP

Olympiakos (4-2-3-1) : Megyeri; Torossidis, Mellberg, Papadopoulos, Marcano; Maniatis, Modesto; Mirallas, Orbaiz, Holebas; Djebbour.
Arsenal (4-2-3-1) : Fabianski; Djourou, Vermaelen, Squilacci, Andre Santos; Frimpong, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Rosicky, Arshavin; Chamakh.

PREDIKSI
Olympiakos menang: 30%
Seri: 30%
Arsenal menang: 40%

Ditulis Oleh : News Online // 7:42 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment