Saturday, December 10, 2011

Patung Tiga Legenda Arsenal Resmi Diluncurkan (+Full Pic)

Arsenal akhirnya membaka tabir dari tiga patung legenda mereka Thierry Henry, Tony Adams dan Herbert Chapman dalam rangkaian perayaan 125 tahun berdirinya klub itu, Jumat (09/12).

Beberapa hari ini, ketiga patung yang ditempatkan di depan Emirates Stadium tersebut masih ditutupi kain merah dan jumat sore waktu setempat, patung-patung itu pun akhirnya dibuka dan dimulai dari Herbert Chapman.
Patung Herbert Chapman © Arsenal

Chapman adalah pelatih yang menukangi klub ini pada era 1920 dan 1930an. Dua gelar liga dan satu gelar Piala FA disumbangkannya sebelum meninggal karena pneumonia pada tahun 1934. The Gunners selalu yakin, Arsenal akan lebih jaya lagi jika ia ditakdirkan hidup lebih lama.

Adams adalah bek paling fenomenal dan legenda hidup di Arsenal. Ia menjadi palang pintu pertahanan The Gunners selama 19 tahun dengan 669 pertandingan. Bersamanya, tim itu sudah merengkuh 10 trofi termasuk di dalamnya gelar Liga Premier.

Patung Tonny Adams © Arsenal
 

Patung Henry menjadi patung yang dibuka terakhir. Pemain yang merumput di Amerika Serikat ini secara khusus datang ke London untuk hadir dalam acara ini. Dengan rentetan gelarnya bersama Arsenal, serta 226 gol dari 370 pertandingan memang sudah menjadikan pemain Prancis ini sebagai legenda di tim Gudang Senjata itu.
 


Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:19 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment