Sunday, December 18, 2011

Penemuan Terbaru Cina: Pakaian Yang Bisa Membersihkan Diri Tanpa Dicuci

Apakah anda seorang yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari dan tidak mampu meluangkan waktu untuk sekedar mencuci pakaian anda sendiri? Sekarang anda tak perlu risau lagi karena baru-baru ini telah ditemukan pakaian yang bisa membersihkan diri sendiri tanpa perlu dicuci.
Laundry baju
Berawal dari riset yang dijalankan oleh para peniliti di Universitas Shanghai dan Hubei di Cina ini yang akhirnya diterbitkan dalam  edisi terbaru jurnal Applied Material and Interfaces.
Para ahli dari Cina tersebut telah menemukan lapisan kimia yang berasal dari titanium dioksida, yang mampu membersihkan bahan katun pada pakaian dari kotoran dan bau tak sedap. Zat kimia tersebut dianggap sebagai katalis yang berguna dalam melunturkan kotoran organik. Cara kerjanya cukup unik, yakni dengan membiarkan pakaian tersebut terkena sinar matahari agar partikel-partikel kimia di dalamnya dapat berfungsi.
Para pakar perdagangan meramalkan bahwa inovasi ini dapat menjadi suatu gebrakan di pasaran karena jumlah permintaan yang banyak akan “pakaian serbaguna”.
Penggunaan zat kimia ini telah diaplikasikan ke berbagai alat rumah tangga seperti jendela yang bisa membersihkan diri tanpa bantuan manusia, kaos kaki tanpa bau, bahkan ubin untuk di dapur dan kamar mandi yang selalu tampak bersih.
Akan tetapi ada beberapa kendala untuk penggunaannya pada pakaian. Diantaranya sistem kerjanya yang mengharuskan pakaian terkena sinar matahari membuat seolah-olah menjadi kurang praktis untuk digunakan sehari-hari.

http://www.lintas.me/go/4eec5ad160e53726a6005754/sidomi.com

Ditulis Oleh : News Online // 9:20 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment