Monday, December 5, 2011

Pengemis Berhati Mulia yang Unik dari Cina

Pengemis ini mungkin adalah pengemis yang paling mulia yang pernah saya dengar, dia mengemis dan uang dari hasil dia mengemis diberikannya untuk orang yang tidak mampu. Jadi ingat kisah robin hood yang merampok dan kemudian diberikan kepada orang orang miskin. berikut ini adalah kisah sang pengemis berhati mulia yang bernama Wang Zhiyou.



Mengemis umumnya tidak dianggap sebagai cara yang terhormat mata pencaharian, kecuali seseorang benar-benar tidak punya pilihan lain. Apa yang akan Anda katakan meskipun, untuk seorang pengemis yang tidak hidup dari penghasilan sendiri, tetapi memberi semua itu?

Wang Zhiyou biksu berusia 41 tahun ini tampaknya lebih maju selangkah langkah di depan nenek moyangnya dalam membantu sesama. Dia memberikan setiap sen yang diperoleh dengan mengemis kepada orang yang kurang mampu. Zhiyou berasal dari desa Yongping, yang terletak di provinsi Heilongjiang. hingga saat ini Wang Zhiyou bahkan tidak memiliki rumah atau tempat untuk berteduh. Ia mengembara dari kota ke kota, desa ke desa, tidak pernah tinggal lebih dari sebulan. pada hari terakhir setiap bulannya, ia menyumbangkan semua uang yang diperoleh dari mengemis dan mulai berpindah tempat. Dia telah melakukan ini selama lima belas tahun terakhir.

Wang Zhiyou ini tergolong pengemis paling unik yang pernah ada loh, tetapi dia memiliki masa lalu yang sangat kelam. Ketika Zhiyou berusia 18 tahun, ia baru tahu bahwa ia hanyalah anak yang diadopsi. Alasannya adalah bahwa orang tua kandungnya terlalu miskin untuk mampu membesarkannya. Dikejutkan oleh penderitaan orang miskin, Zhiyou memutuskan untuk mengadopsi gaya hidup saat ini. Menurut Zhiyou, ia telah menyumbangkan 40.000 Yen hingga sekarang. Itu sekitar $6292 alias sekitar 50 juta rupiah. Dia memastikan untuk mengumpulkan tanda terima dari penerima, dan memiliki setumpuk mereka sebagai bukti kebajikan-Nya.

Kisah pengemis mulia ini selayaknya menjadi teladan bagi kita untuk saling membantu terlebih lagi membantu orang yang tidak mampu. Yuk jangan kalah sama pengemis ini dalam berbuat kebajikan terhadap sesama.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 3:21 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment