Saturday, December 17, 2011

Penyakit Aneh Wanita Seksi ini Bisa Meninggal Jika Nonton Manchester United

img Menonton tim sepakbola favorit berlaga memang bisa memciu emosi tersendiri. Seorang perempuan di Manchester, Inggris yang menderita gangguan hormon langka hampir saja meninggal ketika menyaksikan tim kesayangannya Manchester United bertanding.

Seorang perempuan berusia 58 tahun diketahui sebagai salah seorang fans berat Manchester United. Tapi dokter mengungkapkan stres yang dialami saat menonton tim favoritnya itu bertanding pernah hampir membunuhnya.

Dokter mengungkapkan perempuan pendukung Red Devils ini akan mengalami gejala yang lebih buruk menjelang akhir pertandingan atau saat-saat penting misalnya adu penalti.

"Suatu ketika ia meninggalkan stadium karena merasa tidak enak badan, tapi saat dirumah sakit dan menjalani serangkaian pemeriksaan diketahui ia memiliki 'Addisonian crisis', beruntung kondisi ini tidak sampai membuatnya meninggal," ujar Dr Akbar Choudhry yang merawat di Trafford General Hospital, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (17/12/2011).

Perempuan ini diketahui menderita 'Addisonian crisis' yaitu suatu gangguan yang langka yang bisa mengancam kehidupannya akibat kekurangan hormon stres kortisol. Hal ini berbahaya karena ketika ia menonton timnya bermain maka ia rentan mengalami kecemasan berat dan serangan panik.

Jika tidak mendapatkan pengobatan, maka kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi seperti serangan jantung, stroke, koma bahkan kematian. Sejak kondisinya diketahui, perempuan ini sekarang harus mengonsumsi obat setiap hari untuk menggantikan hormon yang hilang atau kurang.

Pengobatan yang dilakukan telah membantunya meringankan gejala yang muncul dan selama timnya mengalami kemenangan maka ia terbebas dari situasi yang membuatnya sangat stres.

Addisonian crisis adalah manifestasi yang sangat serius dari penyakit Addison akibat kelenjar adrenal tidak memproduksi hormon kortisol secara cukup. Gejala utama yang muncul adalah kelelahan, lesu dan suasana hati yang rendah. Biasanya diketahui melalui tes darah.

"Kami percaya pasien kami secara fisiologis mengalami kesulitan merespons secara tepat hormon kortisol selama pertandingan besar, karenanya kami bisa katakan Manchester United memicu terjadinya Addisonian crisis," ujar Dr Choudrhy.

Kemajuan pengobatan yang ada saat ini membuat rata-rata harapan hidup penderita telah meningkat secara signifikan selama 50 tahun terakhir. Meski orang dengan penyakit Addison berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan kanker.

http://www.lintas.me/go/4eec06b160e53726a6005603/jurnaldunia.com

Ditulis Oleh : News Online // 11:11 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment