Tuesday, December 6, 2011

PROFIL Tim Peserta Piala Dunia Antarklub FIFA: Monterrey

Monterrey, 2010-11 Concacaf Champions League
Monterrey, 2010-11 Concacaf Champions League
SEJARAH SINGKAT
Didirikan tahun 1945, tim ini banyak mendapat perhatian publik karena terlibat dalam sebuah kecelakaan yang mengambil nyawa sejumlah pemain setelah pertandingan pertama mereka.

Setelah keluar dari divisi dua di tahun 1956, mereka promosi ke divisi utama empat tahun kemudian. Tapi baru di tahun 1986 mereka bisa memenangi gelar liga pertama.

Dalam delapan tahun terakhir, Monterrey bisa menikmati banyak kesuksesan, memenangi tiga kejuaraan domestik di Liga Meksiko.

Di final Liga Champions Concacaf 2010/11, Monterrey juara lewat gol tunggal Humberto Suazo di Rio Tinto Stadium, setelah meraih hasil 2-2 di leg pertama di Estadio Tecnologico.
TAKTIK & GAYA BERMAIN
Victor Manuel Vucetich identik dengan sepakbola yang enak dilihat. Dia memainkan taktik dengan banyak menguasai bola dan terus menekan lawan, dengan atau tanpa bola.

Monterrey memiliki pakem pertahanan dengan tiga pemain, dengan dua gelandang melapis di sektor tengah. Dua gelandang ini yang menjadi penyeimbang tim, baik dalam bertahan mau pun menyerang.

Dalam menyerang, Monterrey lebih banyak mengandalkan kreativitas pemain sayap dengan banyak bergerak dan melepas umpan silang. Untuk menjebol gawang lawan, Suazo dan Aldo de Nigris menjadi andalan.
BINTANG | Humberto Suazo
Pemain asal Cili itu sudah menjadi pemain legenda di Monterrey dengan 70 gol lebih dalam empat tahun terakhir. Sementara untuk Cili, Suazo menjadi salah satu pemain terbaik. Di tahun 2006, ia menjadi pencetak gol terbanyak IFFHS di tahun 2006.
IKON KLUB | Luis Ernesto Perez
Pemain berposisi gelandang berusia 30 tahun itu tampil di Olimpiade 2004, dua Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2006. Luis Ernesto Perez merupakan pemain gelandang berbakat, berpengalaman dan memiliki peran penting dalam menghubungkan lini belakang dan lini serang.
PEMAIN MUDA | Hiram Mier
Di usia 22 tahun, Mier sudah tampil penuh untuk Meksiko. Dia menjadi andalan di sektor belakang bersama veteran Rafael Marquez, Hector Moreno dan Francisco Rodriguez juga Efrain Juarez. Mier vital dalam mengantar Monterrey menjadi juara Liga Champions Concacaf.
TIGA FAKTA MENARIK
  •  Legenda Portugal Eusebio bermain untuk Monterrey di tahun 1975, mencetak satu gol untuk tim dalam sepuluh laga.
  • Gelar juara Monterrey di tahun 1986 tidak diakui hingga pertengahan 1990. Ketika Liga Meksiko berubah menjadi format menjadi lebih pendek di tahun 1996, Monterrey secara resmi memunculkan gelar juara mereka.
  • Simbol M pada badge jersey tim bukan hanya mewakili Monterrey, tai juga bukit Cerro de la Silla yang bisa terlihat dari stadion mereka. Bukit tersebut memiliki pemandangan yang menartik dan membentuk huruf M.
STARTING XI
Memainkan sepakbola menyerang dengan formasi 3-4-3. Di lini depan, De Nigris, Delgado dan Suazo sudah membuktikan menjadi trio salah satu paling maut di sepanjang sejarah sepakbola Meksiko.

Orozco
Mier, Basanta, Chavez
Zavala, Ayovi, Perez, Meza, Cardozo
Suazo, Delgado, De Nigris

Ditulis Oleh : News Online // 10:14 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment