Sunday, December 25, 2011

Rekor Kue Natal Terpanjang Dunia di Shanghai!


Banyak hal dibuat dalam menyambut hari natal dan sekaligus merebut perhatian dunia. Sebuah hotel terkemuka di Shanghai membuat yule log sepanjang 1068 meter. Rekor sebagai kue natal terpanjang di duniapun terpecahkan.
Yule log adalah cake gulung (bolu gulung dengan hisan krim) yang menjadi salah satu cake Natal di kawasan Eropa. Bolu gulung yang lembut manis dan dihias krim dengan pola mirip kulit batang pohon yang bergaris-garis. Yule log terpanjang ini dibuat dengan rasa vanilla yang dihias dengan lelehan dark chocolate. Kemudian ditaburi icing sugar dan hiasan buah-buahan kering.
Tentu, kue ini tidak gampang dan sebentar dibuatnya. Butuh kerjasama sekitar 80 chef untuk membuat kue ini dari bahan mentah. Untuk membuatnya, digunakan bahan-bahan yang tak main-main jumlahnya! Menghabiskan 904 butir telur, 1045 kg tepung, 209 kg gula, 401 kg dark chocolate, dan juga 34 kg vanilla. Untuk membuat kue seribu meter lebih butuh waktu hingga 7 hari untuk memanggangnya.

Rekor yang dipecahkan oleh hotel Shangri-la Pudong Shanghai ini menumbangkan rekor sebelumnya. Rekor sebelumbya dipecahkan oleh chef asal Perancis yang membuat kue sepanjang 207 meter. Sebuah hotel di Cina ini mengambil alih rekor tersebut dengan membuat kue yang 5 kali lebih panjang.
Kue ini menjadi salah satu upaya hotel Shangri-la Pudong Shanghai tersebut untuk meningkatkan perhatian publik. Setelah kue ini puas diabadikan, kemudian gilirannya adalah memotongnya menjadi bagian-bagian kecil dan kemudian dijual. Banyak orang antusias dengan kue pemecah rekor ini. Seluruh hasil penjualannya pun akan disumbangkan pada yayasan sosial.

http://www.lintas.me/go/4ef625ba60e53726a6007639/blog.indojunkers.com

Ditulis Oleh : News Online // 3:07 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment