Saturday, December 10, 2011

RESMI:Suzuki Kembali Sponsori Piala AFF

Firman Utina - Indonesia & Mohd Safee Sali - Malaysia (WSG/www.affsuzukicup.com)
Suzuki Motor Corporation memperpanjang kontraknya sebagai sponsor Piala AFF. Dengan demikian, perusahaan otomotif asal Jepang itu menjadi sponsor turnamen sepakbola dua tahunan se-Asia tenggara ini untuk kali ketiga.

Dalam rilisnya yang diterima GOAL.com Indonesia, alasan Suzuki menjadi sponsor untuk Piala AFF 2012 disebabkan total jumlah penonton televisi pada penyelenggaraan sebelumnya di Indonesia dan Vietnam yang mencapai 192 juta penonton. Sedangkan jumlah penonton yang menyaksikan langsung di stadion mencapai 800 ribu.

“Slogan perusahaan kami 'Way of Life' menggambarkan gaya hidup konsumen kami dalam menikmati produk kami. Mensponsori Piala AFF 2012 merefleksikan hasrat kami atas moto itu,” ungkap manajer umum eksekutif pemasaran global otomotif Suzuki Kenichi Ayukawa.

“Kami tetap berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada AFF [federasi sepakbola Asia Tenggara], dan kompetisi tertingginya. Kami ingin membagi hasrat kami melalui sepakbola.”

Perpanjangan kontrak dengan Suzuki ini disambut gembira presiden AFF HRH Sultan Haji Ahmad Shah.

“Saya gembira Suzuki telah memilih memperbaharui kerja samanya dengan AFF untuk mendukung kegiatan terbesar dan paling menarik di regional ini,” kata Ahmad Shah.

“Edisi 2010 merupakan yang paling sukses dari sejarah pelaksanaan turnamen yang menyatukan dan membangkitkan hasrat jutaan pencinta sepakbola di kawasan Asia Tenggara.”

Drawing Piala AFF akan digelar pada 11 Juli 2012 untuk menentukan siapa yang menjadi pendamping juara bertahan Malaysia sebagai unggulan teratas grup. Sejumlah negara masuk ke dalam seeding atas, yakni Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Piala AFF 2012 akan digelar pada 24 November hingga 22 Desember. Malaysia dan Thailand akan menjadi tuan rumah bersama fase grup. Sementara semi-final dan final dilangsungkan dengan sistem kandang-tandang.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 12:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment