Tuesday, December 20, 2011

SPESIAL: 11 Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2011

Barcelona x Santos (Shaun Boterill/FIFA)
Shaun Boterill/FIFA
Tim Terbaik

Piala Dunia Antarklub 2011


Menyusun tim terbaik Piala Dunia Antarklub 2011 yang baru saja usai tidak bisa dilepaskan dari godaan memasang hampir seluruh isi pasukan Barcelona yang berhasil menjuarai turnamen. Sebagian mungkin mengkritik, tetapi tidak terbantahkan tim asuhan Pep Guardiola itu merupakan yang terbaik selama turnamen. Sejumlah nama baru juga melengkapi susunan tim dan mari kita simak tim terbaik pilihan GOAL.com:
KIPER

Takanori SUGENO
Kashiwa Reysol
Mungkin tidak sebaik Victor Valdes atau Rafael Cabral, tetapi Takanori Sugeno menjadi satu-satunya kiper pada turnamen yang melakukan sejumlah penyelamatan penting, termasuk ketika mematahkan eksekusi penalti Monterrey untuk membawa Kashiwa Reysol ke babak semi-final.
BEK

Hiroki SAKAI
Kashiwa Reysol

Carles PUYOL
Barcelona

Eric ABIDAL
Barcelona
Bek kanan Hiroki Sakai menjadi salah satu kejutan turnamen dengan kekuatan fisik serta penampilan yang dinamis. Untuk mengimbangi pengalaman bek Reysol 21 tahun itu, wajar dipilih Cares Puyol yang tampil tanpa cela pada dua pertandingan. Saat semi-final melawan Al Sadd, sepertinya cukup Puyol untuk membendung serangan lawan. Satu pemain lagi untuk melengkapi formasi tiga bek adalah Eric Abidal yang tampil konsisten dan kerap membantu serangan Barcelona di sayap kiri.

GELANDANG

Cesc FABREGAS
Barcelona

Sergio BUSQUETS
Barcelona


Andres INIESTA
Barcelona

GANSO
Santos

Xavi HERNANDEZ
Barcelona

Andres Iniesta
, Xavi Hernandez, Sergio Busquets dan Cesc Fabergas merupakan satu paket untuk melengkapi ketangguhan lini tengah tim. Mungkin salah satu formasi terbaik dunia, apalagi jika ditambah pemain terbaik semi-final, Ganso. Sayangnya, gelandang Santos 22 tahun ini gagal mengulangi penampilan gemilang ketika melawan Barcelona di laga puncak.

PENYERANG

NEYMAR
Santos

Lionel MESSI
Barcelona
Neymar merupakan pemain yang mengundang decak kagum penonton. Gol cantik dipersembahkannya ke gawang Reysol. Selain itu, pemain ini juga mudah ditandai di lapangan berkat gaya rambut uniknya.
Pemain terakhir guna melengkapi formasi tim ini adalah Lionel Messi. Dua gol dipersembahkan penyerang Argentina ini di final sekaligus menjadi pemain terbaik turnamen. Hanya dalam sepekan Messi tampil menentukan bagi Barcelona saat memenangi El Clasico melawan Real Madrid serta merebut gelar Piala Dunia Antarklub. Salah satu bukti kenapa Messi merupakan pemain terbaik yang dimiliki dunia saat ini.

Ditulis Oleh : News Online // 2:12 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment