Tuesday, December 27, 2011

SPESIAL Tim Terbaik Eredivisie Belanda Paruh Musim 2011/12

Dries Mertens and Kevin Strootman (PSV)
PROSHOTS
Eredivisie

Tim Terbaik Paruh Musim

2011/12
KIPER

Esteban Alvarado
AZ
Kiper asal Kosta Rika ini berperan menggantikan tugas Sergio Romero yang hijrah di awal musim dan Esteban mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain 22 tahun ini sembilan kali menjaga gawang bersih dari kebobolan dalam 17 penampilan dan menjadi salah satu pemain yang melejit sejauh ini.
BEK

Kelvin LeerdamFeyenoord

Guram Kashia
Vitesse

DouglasTwente


Simon PoulsenAZ
Berposisi asli sebagai gelandang, Leerdam awalnya kesulitan beradaptasi sebagai bek kanan, tetapi pelan-pelan menemukan bentuk permainannya seperti pada paruh pertama musim ini. Leerdam hanya kehilangan dua pertandingan sejauh ini dan memainkan peran penting bagi Feyenoord.

Sebagai bek tengah, penampilan Kashia lebih menonjol dibandingkan pemain lain seperti Marcelo, Virgil van Dijk, dan Jan Vertonghen. Kapten Vitesse asal Georgia ini menjadi palang pintu pertahanan timnya dan diandalkan saat situasi bola mati. Tidak pernah absen sejauh ini, Kashia memberikan gol kemenangan ke gawang Heracles awal bulan ini sebagai bukti penampilan konsistennya.

Bek tengah kedua dalam formasi ini adalah bek Twente, Douglas. Pemain asal Brasil yang menjadi salah satu pemain belakang terbaik Belanda sejak bergabung 2007. Bisa diandalkan rekan-rekan setimnya, Douglas selalu mempertahankan ketenangan dan kepemimpinannya terus menjaga ambisi juara Twente.

Jika bek kiri yang bagus jarang ditemukan di sepakbola modern, Poulsen mampu menjadi salah satu full-back yang bisa dipercaya di kompetisi teratas sepakbola Belanda. Pemain asal Denmark ini tidak kesulitan menjalankan tugas sebagai pemain bertahan serta bisa membantu serangan tim dengan menyumbangkan dua gol dan sejumlah assist.

GELANDANG BERTAHAN

Rasmus ElmAZ

 
Kevin StrootmanPSV
Setelah menjalani dua musim yang sunyi, Elm melejit awal musim ini bersama AZ. Gelandang Swedia ini menjadi salah satu bintang tim yang mengawali setiap serangan. Jarang kehilangan bola, kemampuan Elm dalam melepaskan tembakan juga menghasilkan delapan gol hingga paruh pertama musim berakhir.

Hampir tidak ada yang mengenalnya tahun lalu, kini Strootman menjadi salah satu pemain andalan sekaligus wakil kapten PSV serta menjadi langganan timnas. Strootman pindah dari Utrecht awal musim dengan bayaran 7 juta dan membuktikan kepantasan banderol tersebut melalui penampilannya di atas lapangan.

GELANDANG SERANG

Luciano NarsinghHeerenveen


Christian EriksenAjax
 
Dries MertensPSV
Narsingh adalah salah satu pemain yang dianggap paling berperan di balik ketajaman lini serang Heerenveen sejauh ini. Sayap kanan ini tak terbendung serta menyumbangkan sepuluh assist untuk rekan-rekan setimnya. Dalam 17 pertandingan yang sudah dilalui, Narsingh juga menyumbangkan lima gol.

Eriksen terus bersinar dan Manchester United bisa saja makin yakin untuk merekrutnya jika pemain Denmark 19 tahun ini terus tampil konsisten seperti pada paruh pertama musim. Sembilan assist disumbangkannya untuk Ajax sejauh ini. Salah satu penampilan Eriksen paling mengemuka adalah ketika berperan dalam setiap empat gol Ajax ketika mengalahkan Roda.

Mertens membuktikan diri sanggup menyongsong tantangan baru ketika pindah dari Utrecht ke PSV musim panas lalu. Direkrut bersamaan dengan Strootman, PSV tidak akan menyesali keputusan tersebut. Mertens merupakan pemain terbaik di Eredivisie sejauh ini dengan 13 gol dan sembilan assist. Sepertinya hanya masalah waktu sebelum Mertens memperkuat salah satu tim besar Eropa.

Name Name

Name Name

Name Name

PENYERANG
 
Bas DostHeerenveen
Striker jangkung berusia 22 tahun ini merupakan yang terbaik pada paruh pertama musim dengan memimpin daftar topskor berkat 14 gol dalam 17 pertandingan. Lima gol sekaligus digelontorkan Dost ketika Heerenveen bertandang ke markas Excelsior. Sempat nyaris bergabung ke Ajax tahun lalu, Dost kini fokus memperkuat Heerenveen dan tidak menyesali pilihannya.

Ditulis Oleh : News Online // 6:40 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment