Thursday, December 15, 2011

Tips aman menggunakan akun facebook dari hacker




Facebook sudah tidak asing lagi ditelinga kita mulai dari orang tua, remaja, anak-anak sudah memiliki akun  dan aktif mengupdate status di jejaring sosial  yang satu ini facebook. 
Facebook media untuk berinteraksi dan menjalin persahabatan dengan siapa saja didunia ini dengan mudah dan praktis dan bisa diakses melalui handphone, black berry, smartphone, iphone, ipad, komputer, notebook dan gadget-gedget yang lainya asal terkoneksi dengan internet. 

Bahkan operator-operator juga menyediakan aplikasi dan terif yang murah bahkan gratis untuk mengakses  dan mengupdate di jejaring sosial facebook. Indonesia merupakan pengguna aktif terbanyak jajaring sosial facebook, jika diliat dari alexarank  facebook menempati urutan nomer 1 di Indonesia.

Facebook dimana berisi data-data pribadi kita, Maka ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya akun facebook kita aman dari serangan hacker yang usil mencuri data-data pribadi kita, bahkan menggunakan akun facebook kita untuk hal-hal yang negatif yang bisa mencemarkan nama baik pemilik akun facebook.

Karena ada banyak diantara pengguna facebook yang mengeluh karena akunya diserang oleh hacker itu sebenarnya disebabkan oleh kelalaian dari pengguna facebook sendiri terutama ketika menggunakan akun facebook ditempat tempat umum seperti warnet, lap komputer sekolah dan tempat lain yang komputernya digunakan oleh banyak pengguna.

Maka akan dibahas tips aman menggunakan akun facebook
  • Menjaga kerahasian akun facebook kita, jangan memberikan pasword akun facebook kita kepada siapapun untuk menjaga keamanan akun facebook kita.
  • Gunakan pasword yang memilliki kerumitan yang kuat, yang terdiri dari beragam karakter misalnya: huruf dan angka dan jangan menggunakan pasword yang mudah ditebak seperti tanggal lahir yang mudah ditebak.
  • Bila diperlukan ubah pasword secara berkala, supaya lebih aman. tapi jangan sampai lupa terkadang bingung dan lupa kalau sering diganti paswordnya. 

  • Hal yang penting ketika menggunakan akun facebook ditempat umum seperti di warnet, di lap komputer sekolah yaitu ketika login pada akun facebook biasanya akan muncul ingatkan pasword, sebaiknya pilih jangan sekarang atau close dan hiraukan saja, kemudian jika sudah selesai jangan lupa logout pastikan akaun sudah benar-benar keluar. Karena hacker bisa memanfaatkan pasword yang sudah tersimpan dalam browser internet untuk direcovery dan didescryp menggunakan aplikasi sehingga pasword facebook bisa diketahui.
Maka berhati-hatilah dan lebih teliti dalam menggunakan akun apapun, baik jejaring sosial, internet banking dll terutama ditempat-tempat internet umum.

Terimakasih semoga bermanfaat !!!!

Ditulis Oleh : News Online // 3:27 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment