Friday, December 2, 2011

Trio Singa Putih Lahir di Argentina

BUENOS AIRES,Penjaga kebun binatang di Buenos Aires, Argentina, Rabu (5/1/2011), mengumumkan kelahiran tiga bayi singa putih lucu. Ketiganya merupakan hasil perkawinan sepasang induk singa asal Afrika Selatan.

Ketiga bayi singa tersebut dilahirkan pada 16 November 2010, terdiri dari dua betina dan satu jantan. Penjaga kebun binatang mengatakan, ketiganya merupakan bayi singa putih pertama yang dilahirkan di wilayah Amerika Selatan.
"Kami sangat bangga. Tidak banyak bayi singa putih yang berhasil dilahirkan di kebun binatang," ungkap Miguel Rivolta, ahli veteriner kebun binatang tersebut. Saat bayi singa itu pertama dipertunjukkan kepada publik, kemarin, pengunjung kebun binatang sangat antusias.

Rivolta mengatakan, ketiga bayi singa putih itu belum dinamai. Musim panas depan, kebun binatang akan mengadakan lomba penamaan ketiga bayi singa putih itu untuk anak-anak.

Sunga putih bukan subspesies singa, melainkan variasi yang disebabkan faktor genetik yang disebut leucism. Warna putih disebabkan singa membawa sifat warna gen yang resesif atau tak terekspresikan. Sunga putih termasuk salah satu jenis hewan yang terancam punah.

http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/241297-trio-singa-putih-lahir-di-argentina.html

Ditulis Oleh : News Online // 10:31 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment