Sunday, December 4, 2011

Usung Konten Halal, Situs Islami ala Facebook Siap Dirilis




Istanbul - Sekelompok pebisnis Muslim di Turki bersiap memperkenalkan situs jejaring sosial ala Facebook. Bedanya, situs yang satu ini disebut cocok dengan nilai-nilai Islam dan menyajikan konten sehat untuk kaum muda.

Website bernama salamworld.com itu kini tengah dipersiapkan dan akan debut pada tahun depan. Akhmed Azimov selaku salah satu pencetusnya menyatakan situsnya tidak akan menerima informasi yang dipandang tidak halal menurut Islam.

Berbasis di Istanbul, Turki, dengan kantor di Moskow dan Kairo, situs tersebut diharapkan dapat menarik 50 juta pengguna dalam 3 tahun. Mereka juga akan punya perwakilan di 30 negara.

"Pusat dari proyek ini adalah untuk menciptakan jaringan tanpa adanya konten yang dilarang oleh agama. Untuk mencapai hal ini, kami akan memiliki tim moderator besar dan akan ada filter," ucap Azimov.

"Kami juga mengharapkan user untuk memoderasi dirinya sendiri serta untuk menyaring konten," imbuh dia, seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Jumat (2/11/2011).

Website itu rencananya juga akan menghadirkan konsultasi teologi Islam dan berbagai panduan untuk umat, misalnya lokasi Masjid serta toko makanan halal. Juga ensiklopedi Islami dengan gaya seperti Wikipedia.

http://forum.kompas.com/internasional/50303-usung-konten-halal-situs-islami-ala-facebook-siap-dirilis.html

Ditulis Oleh : News Online // 4:04 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment