Sunday, December 4, 2011

Wajah Baru Menara Eiffel




PARIS – Siapa yang tidak kenal dengan Menara Eiffel di Paris, Prancis. Menara itu kabarnya akan disulap menjadi "hutan" hijau raksasa yang terdiri dari 600.000 tanaman.

Rencana kontroversial ini akan menjadikan Menara Eiffel sebagai objek wisata yang benar-benar ramah lingkungan. Perubahan ini merupakan bagian dari skema lingkungan.

Namun berbagai pihak menyatakan penolakannya terhadap rencana ini. Mereka menilai rencana itu dapat merubah bentuk asli Eiffel, yang setiap tahunnya mampu menarik sekitar tujuh juta wisatawan dari berbagai negara.

Ginger, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam proyek-proyek ekologi, berada dibalik skema in. Mereka menyebutkan proyek ini dapat selesai dalam waktu dua tahun.

Rincian skema tersebut dibocorkan oleh Suratkabar Prancis, Le Figaro. Ginger memperkirakan bahwa skema ini mampu melepaskan 84,2 ton karbondioksida dan menyerap 87,8 ton lainnya untuk dirubah menjadi "karbon positif".

"Proyek ini masih rahasia namun waktu yang diberitakan oleh Le Figaro benar", ungkap salah seorang Juru Bicara Ginger, seperti yang dilansir Orange(01/12/2011)

Pihak perusahaan kelak akan menjuluki Eiffel dengan sebutan "paru-paru" hijau bagi seluruh Paris.

Menara Eiffel yang memiliki tinggi 1.063 kaki akan menjadi unggulan ekowisata Prancis. Pengolala menara bahkan sudah mulai memperkenalkan ratusan keranjang tanaman, serta sistem irigasi yang terdiri dari 12 ton pipa karet untuk merawat tanaman di menara Eiffel.




http://forum.kompas.com/internasional/50295-wajah-baru-menara-eiffel.html

Ditulis Oleh : News Online // 4:05 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment