Tuesday, January 3, 2012

10 Cara hilangkan stress

Benar bahwa pengalaman adalah guru terbaik bagi kita.Apa yang saya tuliskan di sini adalah nyata yang terjadi pada saya.Rotasi kehidupan yang membawa saya pada “Down Potition” sempat membuat pribadi saya tertekan.Boleh dikatakan mendekati 90% STRESS.Tetapi saya bersyukur bahwa dengan kekuatan Keyakinan dan optimism yang kuat,saya terhindar dari penyakit besar yang menakutkan itu.OK!.langsung aja kita bahas bagaimana saya terhindar dari stress itu?

Stres adalah masalah utama bagi banyak orang dan penyebabnyapun sangat global.Pekerjaan, kesibukan kerja, kehidupan rumah kacau, tagihan hutang, dan kebiasaan buruk seperti makan yang tidak teratur, minum dan merokok dapat menyebabkan menumpuknya stress pada diri kita.

Dan jika ini sudah terjadi pada diri Anda, ada beberapa hal simple dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kehidupan Anda ke tingkat yang lebih mudah dilakukan.

Itu tidak lama yang lalu ketika saya bekerja berjam-jam di pekerjaan yang sangat menegangkan, dengan sedikit waktu untuk keluarga saya, merokok dan makan makanan berlemak dan tidak berolahraga. Saya memiliki banyak utang dan terlalu banyak tagihan. Aku sedih dan tertekan sepanjang waktu.Sedikit demi sedikit Aku kehilangan rambut ... OK, sebenarnya itu karena genetika, tapi tetap saja. saya cukup tertekan.

Jadi saya mencoba membuat beberapa perubahan cara hidup. Saya berhenti dari pekerjaan saya. Aku disederhanakan hidupku. Saya mengurangi merokok dan mulai berolahraga juga makan teratur. Saya mulai menghilangkan utang saya,walaupun belum sepenuhnya terbayar. Dan saya mulai belajar beberapa kebiasaan untuk diterapkan setiap hari, perlahan saya merasakan kearah positif pada saya.

Bagaimana Saya melakukan semua ini?


Saya tidak akan menjamin bahwa semua ini akan bekerja untuk Anda. Mereka bekerja untuk saya, tapi setiap orang berbeda. Tetapi saya bisa pastikan bahwa ,dari 10 tip saya ini dapat mengurangi beban Stress pada diri Anda.


1.      Lakukan Satu hal pada satu waktu.
Ini adalah cara termudah dan terbaik untuk mulai mengurangi stres Anda, dan Anda dapat mulai hari ini. Sekarang. Fokus sebanyak mungkin apa yang harus dilakukan hari ini. Hapus gangguan seperti telepon dan pemberitahuan email saat Anda sedang bekerja pada. Jika Anda akan melakukan email, lakukan hanya itu. Ini membutuhkan latihan, dan Anda akan mendapatkan dorongan untuk melakukan hal-hal lainnya. Hanya terus berlatih dan Anda akan mendapatkan lebih baik.

2.      Minimkan jadwal Anda.
Sebuah jadwal yang padat adalah penyebab utama stres yang tinggi. Sederhanakan dengan mengurangi jumlah komitmen dalam hidup lakukan untuk hanya yang penting. Belajarlah untuk mengatakan tidak untuk hal yang tidak penting,dan perlahan-lahan lalukan keluar dari komitmen yang tidak bermanfaat bagi Anda. Atur setiap jadwal kerja selalu ada jeda istirahat . Keluarlah dari pertemuan ketika mereka tidak benar-benar penting. beristirahatlah.ini akan menyenangkan untuk energy dan otak Anda.

3.      Berolah raga.
Lakukan sesuatu setiap hari untuk aktif ,senam ringan, hiking, atau apa saja yang membuat anda keluar energi, jangan sampai kelelahan.Lakukan pernafasan minimal satu hari sekali dalam 5 menit.ini bisa dilakukan dimana saja yang menurut anda tepat.

4.      Membiasakan hidup sehat dalam satu bulan ini.
Selain aktif  meningkatkan kesehatan pada no 3, secara keseluruhan akan membantu mengurangi stress anda. Makan buah-buahan dan sayuran juga makanan ringan,kurangilah merokok. Masak sesuatu yang sehat untuk makan malam. Minumlah air putih bukan soda. Lakukan setiap waktu.

5.      Lakukan sesuatu yang sifatnya menenangkan.
Apa yang membuat bisa Anda nikmati dan menenangkan Anda? Bagi banyak orang, bisa dengan melakukan tidur siang, atau mandi, atau membaca, atau melakukan seks yang dapat dilakukan sebagai penenangan(refresh syaraf) aktivitas bila Anda melakukannya lebih dari 5 menit.

6.      Sederhanakan keuangan Anda.
Keuangan dapat menguras energi Anda dan sebagai pemicu stres utama. Jika itu benar terjadi dengan Anda, carilah cara untuk menyederhanakannya. Batasi pengeluaran untuk hal yang tidak penting. Temukan cara untuk bersenang-senang yang tidak melibatkan uang belanja.

7.      Apakah ledakan
Bersenang-senang setiap hari, bahkan jika itu hanya untuk beberapa menit.! Saya suka bermain dengan anak-anak saya - mereka mengalihkan pikiranku dari segala sesuatu dan benar-benar lucu. Permainan apapun dengan anak-anak akan membuat anda tunjuk gigi tertawa alias tertawa.

8.      Berkreatiflah.
Melemparkan diri ke dalam aktivitas kreatif adalah cara lain untuk kurangi stres dan mencegah stres. Bisa anda lalukan dengan menulis, atau seperti melukis , bermain musik atau apa saja yang bisa membuat anda bertindak Kreatif.

9.      Menyapu ruangan.
Seperti yang dikatakan almarhum kakek saya: “Dengan menyapu lantai atau membersihkan ruangan,itu sama seperti membersihkan Energi negative yang ada pada diri seseorang”.dan ini terbukti setelah saya lakukan.

Kembali ke topik
Ambilah 20-30 menit dan hanya untuk sebuah ruangan, menyingkirkan barang yang tidak kita gunakan lagi. Aku melihat-lihat apa pun yang mengacaukan ruangan (maklum tukang service jadi banyak barang berserakan), dan menyingkirkan atau mencari tempat yang lebih baik untuk itu. Ketika saya selesai, saya melihat begitu enak dan nyaman untuk bekerja, bermain, dan untuk nyantai. Lakukan ini pada suatu waktu dapat dijadikan rutinitas "kegiatan yang menyenangkan".

10.  Jadilah awal.
Saya pribadi menyadari bahwa sulit untuk memulai dari awal dengan 4 anak. Tetapi saya berhasil untuk mencobanya. Jangan pikirkan terlambat dalam melakukan apapun. Carilah tempat Baru untuk anda memulai dari awal, itu sangat baik dan anda akan mendapatkan yang baru dari tempat yang baru .baik perubahan Ekonomi , komunitas.dan semuanya akan membuat anda terhindar dari STRESS.

Itulah 10 cara  yang dapat membuat saya terhindar dari stress.berhasil dan tidak pada diri anda tergantung niat anda dalam menjalankannya.

Semoga berguna

Ditulis Oleh : News Online // 3:03 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment