Tuesday, January 10, 2012

10 Tren Pernikahan 2012


Anda akan menikah pada 2012? Berikut ini 10 tren pernikahan yang bisa jadi referensi mulai dari memilih gaun, undangan, dekorasi dan cincin.

Situs Washingtopost merangkum berbagai prediksi para ahli dalam membuat tren pernikahan 2012. Ini dia 10 tren tersebut:



1. Long sleeves and lace
Desainer Elizabeth Fillmore membuat gaun pengantin yang tidak diragukan lagi terinspirasi dari gaun Kate Middleton. Lace jadi pusat perhatian dalam gaun tersebut. Pada 2012 mendatang, akan semakin banyak desainer menggunakan lace sebagai bahan untuk gaun pengantin.



2. Illusion Necklines
Belakangan ini banyak ditemui gaun pengantin dengan potongan leher yang unik. Namun yang paling menarik adalah permainan ilusi yang ditampilkan oleh perpaduan material transparan yang lembut dan berhias renda atau bebatuan. Detail leher seperti itu membuat pemakai bisa memamerkan kulitnya tanpa perlu mempertontonkan payudaranya.




3. Sequin-embellished waist ribbon
Pengantin wanita yang memilih mengenakan gaun model simple kini bisa menambahkan belt dengan detail sequin.




4. Feathery hair accent
Penggunaan bulu sebagai aksesori akan jadi tren 2012. Bulu ini bisa digunakan sebagai aksen untuk sepatu, rambut, dan buket bunga.




5. Rings
Menurut ahli perhiasan Todd Reed yang tengah menggelar pameran di Washington, sekarang ini semakin banyak pasangan pengantin yang ingin cincin pernikahannya bersifat lebih pribadi. Mereka memilih membeli cincin yang tak biasa mulai dari potongan, bentuk dan warna berliannya.




6. Garden-fresh bouquet
Sarah von Pollaro dari Urban Petal, Washington, yang merupakan desainer bunga untuk berbagai acara mengaku kini lebih banyak menggunakan bunga asli dan tanaman hijau lainnya. Sebisa mungkin hiasan bunga dan tanaman memang terlihat senatural mungkin.




7. Jeweled bouquets
Sekarang ini buket atau karangan bunga tidak hanya dibuat dari bunga saja. Kini pengantin wanita bisa menggunakan buket bunga yang terbuat dari perhiasan warisan leluhurnya atau perhiasan pribadinya.




8. Pet centerpieces
Bukan hanya cincin pernikahan saja yang para calon pengantin inginkan bersifat lebih pribadi. Kini mereka pun mau menampilkan sentuhan pribadi di pesta pernikahannya. Menurut wedding planner ternama Preston Bailey, semakin banyak orang yang mencari cara bagaimana memasukkan hewan peliharaan mereka ke pesta pernikahan. Bailey pun akhirnya menyarankan mereka menggunakan ukiran atau pahatan bunga berbentuk hewan peliharaan untuk jadi hiasan yang jadi pusat perhatian.




9. Custom favors
Perencana event kelas menengah atas Bryan Rafanelli yang pernah mengatur pernikahan Chelsea Clinton mengatakan, semakin banyak calon pengantin yang memberikan hadiah untuk undangan dengan sentuhan pribadi, sesuai hobi dan kesukaan mereka. Rafanelli mencontohkan, ia membuat mainan pesawat kecil dari kayu untuk pasangan yang memang sangat menyukai berbagai hal berbau penerbangan.




10. Invitation
Desainer undangan pernikahan Albertine Press asal Massachusetts, mengungkapkan undangan dengan desain bergambar akan semakin digemari. Ia misalnya membuat undangan dengan detail garis agar tidak terlalu kaku.

http://forum.vivanews.com/image-only/267625-10-tren-pernikahan-2012-a.html

Ditulis Oleh : News Online // 3:20 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment