Sunday, January 8, 2012

Ilmuwan Ciptakan Semut Monster


Prajurit super ini bisa saja muncul secara alami di dunia liar namun jarang.

VIVAnews - Sekelompok ilmuwan menciptakan semut prajurit 'super.' Semut monster ini dikembangkan dengan cara mengaktifkan gen kuno pada hewan kecil ini sehingga menciptakan semut dengan kepala dan penjepit berukuran raksasa.

Para ilmuwan ini percaya bahwa monster semut ini bisa jadi pernah hidup jutaan tahun silam. Jika dibandingkan, ukuran semut super ini empat sampai lima kali lebih besar dari semut normal.

Dengan temuan ini, peneliti menunjukkan bahwa semut biasa dari spesies Pheidole morrisi memiliki gen untuk besar, seperti dikutip dariDailymail. Mereka hanya butuh dorongan hormon untuk mengubah mereka menjadi semut super. Hasil penelitisan para ahli ini dibeberkan secara deteil dalam Journal Science yang ditulis Dr Rajendhran Rajakumar dari McGill University, Kanada.

Para peneliti ini bisa menciptakan semut prajurit super dengan memoles hormon khusus pada larva semut normal. Larva ini kemudian berkembang menjadi semut prajurit super.

Prajurit super ini bisa saja muncul secara alami di dunia liar namun jarang. Di padang pasir Amerika dan Meksiko, super semut ini bertugas melindungi koloni dari serbuan semut penyerang.

Semut super menggunakan kepala berukuran jumbo untuk memblok pintu masuk sarang dari serbuan musuh yang datang mendekat
 
http://irzan-trisna.blogspot.com/2012/01/ilmuwan-ciptakan-semut-monster.html

Ditulis Oleh : News Online // 3:42 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment