Wednesday, January 4, 2012

Inilah Jawaban Djohar Arifin Husin atas Gugatan pada PSSI

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin akhirnya angkat bicara terkait berbagai hujatan dan gugatan yang saat ini menghantui PSSI.

Sebagaimana diketahui, sebanyak delapan klub anggota PSSI, yakni Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persiwa Wamena, Arema Indonesia, PSPS Pekanbaru, Persisam, baru-baru ini mengadukan PSSI ke Pengadilan Negeri Jakarta karena dianggap tidak menjalankan hasil keputusan Kongres Bali.


PSSI juga harus menerima pil pahit dengan diadukan ke CAS (Court of Arbitration for Sport) karena dianggap mencoret sepihak keikutsertaan Persipura di ajang Liga Champions Asia.


Terkait hal itu, Ketum PSSI Djohar Arifin akhirnya buka suara. Menurutnya, hal itu merupakan hak setiap pihak yang merasa kurang puas dengan kinerja PSSI saat ini.


"Secara pribadi para pengurus ingin suasana teduh ada di persepakbolaan indonesia. KPSI mengajukan surat kepada PSSI tanggal 23 dengan data-data pendukung," ujarnya.


"Nah itu kan harus diperiksa. Kita sudah bentuk tim verifikasi. kita siapkan tim yang disiapkan sekjen untuk memeriksa apa-apa saja surat yang mereka masukan untuk kami. karena begitu surat masuk, kami lagi libur natal dan tahun baru."


"Itu hak mereka (Persipura). kita tak bisa halangi, silakan saja. Semua sudah ada jawabannya. mereka sudah kirim surat pada AFC dan sudah ada jawabannya langsung ke Persipura."


"Semua ada aturannya. itu hak mereka menggugat. Hak kami juga menjalankan organisasi. Karena kami organisasi sah yang mengatur sepakbola sah menurut FIFA," tandasnya.

Ditulis Oleh : News Online // 1:15 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment