Friday, January 6, 2012

Mark Bosnich Kritik Keras Sir Alex Ferguson

Mark Bosnich of Aston Villa
Getty Images
Setelah Manchester United takluk dua kali beruntun, 3-2 dari Blackburn Rovers dan 3-0 oleh Newcastle United, Sir Alex Ferguson mendapat kritik keras dari mantan anak asuhnya, Mark Bosnich.

Mantan kiper timnas Australia itu beranggapan sang manajer terbuai dengan seremoni ulang tahunnya yang ke-70 di Old Trafford pada 31 Desember silam, tepat di hari Setan Merah menjamu Blackburn sehingga lupa dengan tugas utamanya sebagai pelatih.

Tak cuma itu, Bosnich, tercatat sebagai personel United dalam dua periode (1989-1991 dan 1999-2001), juga merasa pengaruh Sir Alex terlampau kuat sehingga tak seorang pun yang berani menentang segala keputusan yang dibuatnya.
"Saya tahu banyak orang yang terlalu takut untuk mengatakannya, tapi ini dimulai dengan sang manajer," kata Bosnich kepada talkSPORT.

"Nyanyian 'Selamat Ulang Tahun' sebelum laga kontra Blackburn itu adalah kesenangan diri yang terlalu berlebihan."

"Saya paham ini adalah musim ke-25-nya menangani tim dan sebagainya, tapi dia harus segera kembali melakukan apa yang dimengertinya dengan baik, yaitu melatih tim sepakbola."

"Saya pikir tak ada lagi orang yang mendampinginya untuk memberi masukan, para pemain pun sepertinya tak cukup berani untuk menentang keputusan yang diambil dan dilakukannya."

"Jika terus-terusan seperti ini, mereka yang sudah tersingkir dari Liga Champions bisa pula terlempar dari Piala FA, dan tak akan meraih gelar apa-apa. Seseorang yang dekat dengannya perlu mengatakan hal ini kepadanya."
“Dia mesti berusaha keras jika ingin memenangkan sesuatu musim ini. Dia sangat beruntung Manchester City kehilangan poin waktu melawan Sunderland di saat mereka sebenarnya bisa menang 10-0, karena itulah yang membuat mereka [United] masih berpeluang dalam perburuan titel liga saat ini," tandas Bosnich.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 5:41 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment