Tuesday, January 3, 2012

Persipura Resmi Gugat PSSI

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/PSSI-logo-FAI.jpg
Persipura akhirnya menggugat PSSI ke Court of Arbitration for Sports (CAS) atau Badan Arbitrase Olahraga dunia yang telah mencoret tim berjuluk Mutiara Hitam berlaga di Liga Champion Asia (LCA). Persipura pun telah menunjuk Martin Hissel dan Jean-Louis Dupont dari kantor pengacara Roca Junyent sebagai kuasa hukumnya.

"PSSI mengirim surat kepada AFC berkenaan drowing LCA, PSSI meminta agar Persipura dicoret dari situ. Karena itu, Persipura dirugikan," kata Sekretaris Jenderal Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) Hinca Pandjaitan di kantornya, Senin (2/1/2012).

Hinca mengungkap, pada tanggal 21 Desember 2011 PSSI resmi dilaporkan ke CAS di Swiss. Walhasil, pada tanggal 29 Desember 2011 Persipura mendapat surat balasan untuk memasukkan data kerugian yang dialami. Tak lama berselang, Persipura pun melakukan permintaan dari CAS.

Dengan demikian, proses persidangan atas gugatan Persipura terhadap PSSI akan segera dilakukan. Namun, ada permintaan oleh Persipura terhadap CAS yang memutuskan keputusan sebelum LCA dimulai.

Pasalnya, jika CAS memenangkan gugatan Persipura, maka segala tuntutan Persipura wajib dilakukan PSSI.

"Persipura juga meminta uang ganti rugi sebesar 25 ribu Euro," tuturnya.

Ditulis Oleh : News Online // 1:57 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment