Friday, January 6, 2012

Roberto Mancini: Penting Bagi Manchester Punya Dua Tim Kuat

Roberto Mancini - Manchester City
Roberto Mancini - Manchester City
Lama tenggelam di bawah bayang-bayang kejayaan Manchester United, pada musim ini Manchester City menjelma menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Liga Primer Inggris. The Eastlands bahkan menguasai pucuk klasemen sementara sampai pekan ke-20, surplus tiga poin dari Red Devils di peringkat kedua.
Fakta tersebut mungkin mengesalkan buat para suporter Manchester Merah, namun dalam pandangan bos The Citizens, Roberto Mancini, melejitnya kubu Etihad Stadium adalah penting buat Kota Manchester karena berarti mereka punya dua tim kuat.
"Penting bagi Kota Manchester memiliki dua skuad seperti ini pada saat ini," ujarnya kepada pers.
"Di masa lalu hanya ada satu tim yang memenangkan segalanya," imbuh orang Italia itu.
"Sekarang Manchester memiliki dua tim penting, di Manchester, Inggris, serta Eropa. Ini hal yang bagus bagi kota ini."
Setelah derby pertama musim ini di EPL yang berujung kemenangan absolut City 6-1 di Old Trafford (23/10), kedua klub bakal bersua lagi di babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1).

Meski menyadari rivalitas sengit Mancunian Merah dan Biru, Mancio berharap tak ada kericuhan antarsuporter kedua kubu pada laga di Etihad itu.


"Penting bagi fans untuk datang ke stadion dengan tujuan menyaksikan pertandingan," lanjut mantan pelatih Inter Milan itu.

"Ini adalah laga antara dua tim penting," pungkasnya.

Untuk gim nanti, belum lama ini kepolisian Greater Manchester mengumumkan bakal mengerahkan polisi antihuru-hara di Etihad demi meredam potensi kerusuhan antarfans.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 4:42 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment