Monday, June 18, 2012

Ternyata 13% Orang pakai HP untuk Pura-pura Menelepon..!


Pernah pura-pura menelepon untuk kabur dari rapat? atau teman anda yang melakukan hal seperti itu? Rupanya banyak orang di dunia lho yang berpikiran taktik yang sama,haha.....
Tak hanya sebagai alat komunikasi, ponsel kini juga sering digunakan untuk berakting. Setidaknya 13% orang menggunakan ponsel untuk 'kabur' dari pembicaraan dengan pura-pura menelepon.

Data ini terungkap dari survey yang dilakukan oleh the Pew Research Center’s Internet & American Life Project. Survey yang melibatkan 2300 orang Amerika dewasa tersebut meneliti tentang kebiasaan orang ketika menggunakan ponselnya.


Hasilnya, fungsi utama ponsel yang sering digunakan adalah untuk mengirim pesan singkat (73%) dan berbagai foto serta video (54%). Dikutip livescience, 42% pengguna ponsel memanfaatkan gadget mereka tersebut untuk hiburan di kala bosan atau sedang menunggu.

Untuk fungsi lainnya seperti mengakses internet, setidaknya 44% responden menggunakan ponselnya untuk keperluan tersebut. Dari total responden dalam penelitian ini, 35% memiliki ponsel jenis smartphone.

Nah, yang tidak kalah penting adalah 13% dari responden menggunakan ponsel mereka untuk 'akting'. Ketika ingin menandakan mereka sibuk atau ingin 'kabur' dari percakapan yang membosankan mereka akan menggunakan ponselnya untuk pura-pura menelepon.

Aksi ini diakui sebagai cara yang cukup efektif. Selain sebagai alat komunikasi dan hiburan ternyata ponsel juga memiliki fungsi lain sebagai 'penyelamat' seseorang dari percakapan yang membosankan atau menghindar dari percakapan yang tidak perlu dengan berakting sibuk.

Ditulis Oleh : News Online // 6:24 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment