Tuesday, July 31, 2012

Bangunan Anti Bencana Alam Di Dunia

Bangunan Anti Bencana Alam Di Dunia
Manusia terus melakukan inofasi dalam beradaptasi, kejadian - kejadian bencana membuat kita lebih memikirkan aspek keselamatan, dan bagaimana cara agar bisa terlindung. Gempa Bumi, tsunami, Badai dan Bencana lainnya akan terus terjadi, dan berikut adalah 11 bangunan yang didesain agar bisa bertahan sekaligus melindungi manusia dari bencana yang bisa saja terjadi sewaktu - waktu tanpa diprediksi ...


1. Coral Reef Island - Haiti

Setelah gempa besar tahun 2009 menyapu sebagian besar infrastruktur Haiti, bangsa ini masih berjuang untuk membangun kembali, dan inspirasi Vincent Callebaut arsitek memiliki saran perumahan mengapung terinspirasi oleh terumbu karang. Proyek Terumbu Karang terdiri dari 1000 tempat tinggal modular dalam tumpukan bergelombang ganda, didukung pada sebuah dermaga dibangun di atas tumpukan buatan seismik di Karibia. Dengan energi yang dipanen dari gelombang, hidro-turbin dan konversi energi panas laut, struktur ini meningkatkan standar hidup.

2. Soccer Ball-Shaped Floating Houses

Dari rumah anjing untuk rumah tinggal keluarga, "Barier 'adalah sebuah rumah tahan gempa berbentuk seperti bola sepak bola yang menjadi kapal penyelamat mengambang pada saat terjadi bencana alam. Ke 32 sisi dinding permukaan rumah yang mendistribusikan gaya, dan berdasarkan bertindak sebagai pemberat, memastikan bahwa hal itu tetap tegak jika tersapu tsunami.

3. Bahtera Nuh - Hotel Terapung

Dalam hal gempa bumi atau banjir, hotel ini akan menjadi salah satu bangunan paling aman di kota. Konsep, yang dirancang oleh Remistudio, disusun untuk melawan dampak seismik dan memiliki bagian depan yang transparan untuk membuat biosfer yang dapat memungkinkan produksi pangan jika perlu. Panel surya dan pengumpulan air hujan akan memberikan penduduk dengan energi dan air dan setengah bagian bawah dari hotel terletak pada bagian dalam tanah, yang memungkinkan untuk lepas dan melayang.

4. Solar-Powered Volcano Towers
http://2.bp.blogspot.com/-tXfrZtU9ob...tower-OFIS.jpg
Tampak seperti semacam bangunan yang aneh berbentuk gunung berapi yang dibuat manusia, Menara Tenda oleh Ofis Arsitektur adalah sebuah menara multi-fungsi silinder bertenaga dengan energi surya dan tertutup kulit mesh yang menyaring sinar matahari untuk pengaturan suhu. Sebuah sistem inti beton melindungi interior - diisi dengan apartemen, restoran toko-toko, kantor dan ruang rekreasi - dari dampak gempa bumi.

5. Harvest City: Konsep Mengapung - Haiti

Namun mengambil konsep alami Haiti yg berbentuk dari daratan ke laut, menciptakan surga lepas pantai lengkap dengan pertanian dan industri. City Harvest oleh E. Keven Schopfer adalah kompleks modul mengambang berukuran dengan diamerter 2 mil, dengan empat zona dihubungkan oleh suatu sistem linear dari kanal. Bahkan Desain yang memanfaatkan puing-puing dari gempa 2009, puing-puing beton oini bekerja sebagai pengisi pemecah gelombang.

6. Sticky Rice Mortar - China

Konstruksi kuno China menemukan resep rahasia untuk mortir yang telah membantu bangunan mereka bertahan selama berabad-abad: ini dibuat dengan beras ketan. Kimiawan ditentukan pada tahun 2010 bahwa karbohidrat kompleks dalam 'sup beras ketan' yang dicampur dengan kapur dan digunakan untuk mengisi
kesenjangan antara batu lebih dari 1500 tahun yang lalu sebagian besar bertanggung jawab untuk kekuatan struktur, yang telah bertahan beberapa gempa bumi.
"Studi Analitik menunjukkan bahwa mortir batu kuno adalah jenis khusus organik-anorganik material komposit," jelas para ilmuwan. "Komponen anorganik kalsium karbonat, dan komponen organik adalah amilopektin, yang berasal dari ketan sup ditambahkan ke adukan semen. Selain itu, kami menemukan bahwa amilopektin dalam mortar bertindak sebagai inhibitor:. Pertumbuhan kristal kalsium karbonat dikontrol, dan mikro kompak diproduksi, yang harus menjadi penyebab dari kinerja yang baik dari jenis organik-organik mortir "



SIMAK DISINI

Ditulis Oleh : News Online // 6:30 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment