Sunday, July 1, 2012

Pantai Ini Tidak Punya Laut




Pantai Gulpiyuri di Spanyol memang berbeda. Pantai ini memiliki pasir seperti pantai umumnya, tapi coba lihat ke depan, Anda tidak akan menemukan laut luas, hanya ada tebing tinggi. Inilah pantai unik tanpa laut.

Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Walau kecil, pantai di Spanyol ini sangat spesial karena setiap pengunjung yang datang tidak akan melihat laut, seperti yang ditulis situs World Tourist Place, Senin (4/6/2012). Panorama yang tersaji dari pantai hanyalah kumpulan air asin dengan tebing tinggi. Unik bukan?

Mungkin Anda bertanya, dari mana asalnya air asin di Pantai Gulpiyuri? Air ini berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai secara terus menerus. Fenomena alam yang menakjubkan.

Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri seringkali mengalami pasang. Meskipun seringkali mengalami pasang, turis tidak akan melihat adanya ombak atau gelombang besar di sini. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri.

Cobalah jejakkan kaki telanjang Anda di sepanjang Pantai Gulpiyuri. Pasirnya yang putih dan halus, tidak mengandung banyak kerang, jadi tidak akan melukai kaki halus Anda.

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Gulpiyuri terlihat begitu kokoh. Rerumputan hijau yang tumbuh di atas tebing, menambah kesan anggun tersendiri dibalik keunikannya

Menarik Lainnya > > > Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 10:27 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment